Jokowi Tanam Bibit Kelapa Genjah di Boyolali dan Sukoharjo, Ajak Masyarakat Berdayakan Lahan

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:56 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers sebelum penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis, 11 Agustus 2022. /Dok Humas Setpres/
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers sebelum penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis, 11 Agustus 2022. /Dok Humas Setpres/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan kirisis pangan sedang melanda seluruh belahan dunia, bahkan saat ini terdapat 300 juta warga dunia mengalami kelaparan.

Menurut Jokowi, jika persoalan itu tak segera ditangani, kekurangan pangan dan kelaparan bisa menerjang 800 juta warga dunia.

''Kita tahu kan, kita tahu dunia sekarang ini sedang dilanda yang namanya krisis pangan. 300 juta lebih orang sekarang ini berada pada kekurangan pangan akut dan kelaparan di beberapa negara.

Baca Juga: Motif Pembunuhan Berencana Brigadir J, Kabareskrim Polri: Dibuka dalam Persidangan

Di beberapa negara sudah mulai, mulai, mulai dan dan diperkirakan kalau ini tidak ada solusi bisa masuk ke 800 juta orang akan kekurangan pangan dan kelaparan,'' ungkap Jokowi kepada wartawan, usai penanaman bibit pohon kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis, 11 Agustus 2022.

Jokowi meminta, untuk mengantisipasi krisis pangan, agar lahan-lahan yang tak produktif diberdayakan sehingga bisa produktif.

''Masyarakat bisa menanam di lahan-lahan pekarangan rumahnya dengan menggunakan media polybag,'' imbuh Jokowi.

Baca Juga: Zulhas Prediksi Harga Gandum Dunia Membaik, Mustahil Mi Instan Naik Drastis

Ia mencontohkan, seperti menanam cabai di polybag atau di lahan kosong sekitar rumah, bisa dilakukan masyarakat, sehingga nantinya tidak akan kekurangan cabai.

''Inilah kenapa kita ingin lahan-lahan yang tidak produktif itu diproduktifkan. Urusan cabai, ini seharusnya rumah tangga-rumah tangga di desa-desa bisa menanam itu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X