Hujan Semalam, Beberapa Wilayah di Kabupaten Banyumas Diterjang Banjir dan Longsor

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Lahan pertanian di Desa Banteran, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, yang rusak parah diterjang banjir pada Rabu, 10 Agustus 2022. /Dok Satpol PP Banyumas/
Lahan pertanian di Desa Banteran, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, yang rusak parah diterjang banjir pada Rabu, 10 Agustus 2022. /Dok Satpol PP Banyumas/

BANYUMAS, suaramerdeka-wawasan.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Banyumas Selasa malam, 9 Agutus 2022, hingga Rabu, 10 Agustus 2022 dini hari menyebabkan beberapa tempat kebanjiran dan longsor.

Banjir cukup parah melanda Desa Banteran, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, yang menggenangi lahan pertanian hingga menyebabkan kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas, Budi Nugroho menjelaskan, pihaknya saat ini masih mendata total lahan yang terdampak.

Baca Juga: Keroyok dan Bacok Korban, Tiga Remaja Anggota Gangster Army Semarang Diringkus Polisi

''Yang di Banteran Wangon itu ada yang menimpa ke beberapa lahan pertanian. Kita lagi assessment,'' kata Budi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 10 Agustus 2022.

Ia mengatakan, berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk menghitung luasan lahan yang tergenang banjir.

''Tadi orang balai penyuluh pertanian kecamatan sudah ketemu saya untuk mengukur, nanti laporannya ke saya,'' terangnya.

Baca Juga: Temuan Potongan Kerangka Manusia di Boja Kendal, Hasil Otopsi: Pria dan Dadanya Bertato ALIF BUDIMAN

Menurut Budi, selain di Wangon, banjir juga dilaporkan terjadi di dua lokasi yaitu di Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat dan Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang.

Namun, ia tidak menjelaskan kedalaman air saat banjir, hanya disebutkan penyebabnya luapan air sungai di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X