Temuan Potongan Kerangka Manusia di Boja Kendal, Hasil Otopsi: Pria dan Dadanya Bertato ALIF BUDIMAN

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:40 WIB
Petugas dari Polres Kendal dan Polda Jateng melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia di pinggir Sungai Depok, Desa Pasigitan, Boja pada Selasa, 9 Agustus 2022.
Petugas dari Polres Kendal dan Polda Jateng melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia di pinggir Sungai Depok, Desa Pasigitan, Boja pada Selasa, 9 Agustus 2022.

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Polda Jateng mengumumkan hasil otopsi potongan kerangka manusia yang ditemukan di pinggir Sungai Depok, Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, hasil otopsi Tim Forensik terungkap sejumlah ciri-ciri temuan kerangka manusia itu, di antaranya jenis kelamin pria, dan terdapat tato bertuliskan 'ALIF BUDIMAN'.

''Otopsi yang dilakukan Tim Forensik Polda Jateng dipimpin dr Istikomah, juga diketahui usianya, dan yang paling utama penyebab kematiannya,'' ungkap Iqbal dalam keterangannya, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Temuan Kerangka Manusia di Boja Kendal, Diperkirakan Meninggal Empat Bulan Lalu

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, diketahui tengkorak dan kerangka manusia yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, kisaran usianya antara 25-35 tahun, dan memiliki tinggi badan sekitar 160-165 cm.

''Hasil yang kami terima dan bisa kami sampaikan bahwa itu tengkorak manusia. Terdiri dari satu individu diduga berjenis kelamin laki-laki dengan perkiraan umur 25-35 tahun,'' jelasnya.

Selain itu, lanjut Iqbal lagi, ditemukan bekas luka akibat kekerasan benda tumpul, berupa resapan darah pada dada, tulang iga, serta ada tanda pembusukan.

Baca Juga: Diduga Lupa Matikan Kompor, Tiga Kios di Ngawen Blora Ludes Terbakar

''Selain mengotopsi kerangka-kerangka manusia yang ditemukan, Tim Forensik Polda Jateng juga menemukan tato di bagian dada, seperti nama orang ALIF BUDIMAN yang ditulis dengan huruf kapital,'' paparnya.

Terpisah, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman, apakah kerangka tersebut merupakan korban tindak pidana atau bukan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X