Hanya Tujuh Jam, Polres Cilacap Tangkap Pelaku Pembunuhan ART di Rumah Majikannya

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:27 WIB
Jenazah ART yang ditemukan tewas di rumah majikannya dievakuasi. /Dok Istimewa/
Jenazah ART yang ditemukan tewas di rumah majikannya dievakuasi. /Dok Istimewa/

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Tak butuh waktu lama, Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus pembunuhan ART J (56), yang jenazahnya ditemukan di rumah majikannya pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Hanya dalam hitungan jam, pelakunya diketahui adalah S (48), warga Banyumas, yang merupakan teman kerja korban di rumah majikannya di Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, motif pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban, lantaran sakit hati kepada korban karenasedang tidak punya uang tetapi disuruh mengantarkan korban pulang ke Banjarnegara.

Baca Juga: ART Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumah Majikannya, Polres Cilacap Menduga Pembunuhan

''Selain itu, pelaku mengaku juga sakit hati, karena tidak boleh pulang ke gudang di Jalan Rinjani milik majikannya, sehingga kehujanan dan tidur di garasi,'' ungkap Eko dalam keterangannya, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurut Eko, terduga pelaku seorang laki-laki berinisial S (48) ditangkap di rumahnya di Desa Gumelar, Kecamatan Tambak, Banyumas.

Dijelaskannya, pihaknya menangkap pelaku dalam waktu kurang dari 7 jam setelah menerima laporan, dengan penangkapan dilakukan pada Minggu, 7 Agustus 2022 sekitar pukul 12.45 WIB.

Baca Juga: Puluhan Siswa SD di Slawi Kabupaten Tegal Keracunan, Diduga akibat Jajanan Maklor

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, S mengakui telah membunuh korban J seorang diri, dengan cara memukul kepalanya menggunakan punggung golok.

''Lalu, korban dilukai dengan menggunakan golok tersebut. Golok yang dilakukan untuk melakukan pembunuhan juga berhasil disita oleh penyidik,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X