Pencuri Pompa Air Sawah dan Penadah Dibekuk Polres Kudus, Ngaku Mencuri di 10 Lokasi

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:46 WIB
Pencuri pompa air sawah dan penadahnya diamankan di Polres Kudus berikut barang buktinya. /Humas Polres Kudus/
Pencuri pompa air sawah dan penadahnya diamankan di Polres Kudus berikut barang buktinya. /Humas Polres Kudus/

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Kudus berhasil menangkap pencuri pompa air milik para petani, yang ada di beberapa areal persawahan.

Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David mengatakan, selain berhasil menangkap pencurinya, sekaligus juga ditangkap penadahnya.

''Tersangka berinisial W warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, dan penadahnya NS (43), warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo,'' ungkap David dalam keterangan pers di Mapolres Kudus, Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Puluhan Orang Geruduk DPRD Brebes, Tuntut Salah Satu Pimpinan Dewan Mundur karena Telantarkan Anak Istri

Menurut dia, kasus pencurian itu terungkap, atas laporan warga yang mengaku kehilangan pompa air di wilayah Desa Gulang, Kecamatan Mejobo.

Ia mengatakan, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku pencurian pada Minggu, 31 Juli 2022.

''Setelah dilakukan penyelidikan, kita tangkap pelaku berikut barang buktinya satu set pompa air, sebuah kunci inggris, kunci pas, satu unit sepeda motor sebagai sarana,'' papar David.

Baca Juga: ART Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumah Majikannya, Polres Cilacap Menduga Pembunuhan

Ia menjelaskan, selain menangkap pelaku pencurian, juga mengamankan seorang penadah berinisial NS, yang membeli barang-barang hasil curian tersebut.

''Pengembangan dari tersangka kita mendapatkan penadahnya, di situ ada barang-barang sebanyak 10 unit, yang diakuinya membeli dari saudara W,'' terang dia.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X