Tiang Umbul Umbul Sentuh Jaringan Listrik, 2 Meninggal dan 5 Luka Bakar saat Pengajian di Kabupaten Magelang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:40 WIB
Ilustrasi kesetrum listrik. /Pixabay/
Ilustrasi kesetrum listrik. /Pixabay/

MUNTILAN, suaramerdeka-wawasan.com - Sejumlah orang tersengat listrik saat menghadiri pengajian di Desa Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Minggu malam, 7 Agutus 2022.

Sengatan listrik berasal dari tiang umbul-umbul yang dibawa beberapa peserta pengajian, namun saat dipasang menyentuh jaringan listrik hingga menimbulkan percikan api.

Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, akibat sengatan listrik itu, dua orang meninggal di lokasi, serta beberapa orang mengalami luka bakar.

Baca Juga: Mensos Jenguk Korban Penyekapan dan Pemerkosaan di Pati, Polisi Buru Pelaku

''Di Kajoran tadi malam, masyarakat tersengat aliran listrik ketika menghadiri pengajian. Ada dua korban yang meninggal dunia, dan beberapa lainnya luka bakar,'' kata Sajarod kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurutnya, dua korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga, sedang yang mengalami luka bakar sudah dirawat.

Sementara itu Camat Kajoran, Supranowo menyebut, dalam peristiwa itu lima korban dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami luka bakar.

Baca Juga: Jaga Konektivitas Wilayah Indonesia, Kemenhub Imbau Maskapai Terapkan Harga Tiket Pesawat Terjangkau

''Dalam kejadian itu dua orang meninggal dunia. Lima orang mengalami luka bakar,'' jelas Supranowo, usai kejadian.

Dia menjelaskan, dua orang yang meninggal dunia yakni M Sofiyan Yakub (22) dan Ahmad Chariswan (21), keduanya warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X