Berbekal Metal Detector, Warga Blora Temukan Benda Diduga Bom Seberat 50 Kg

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:14 WIB
Benda yang diduga bom seberat sekira 50 Kg ditemukan warga Dukuh Karanglegi, Desa Patalan, Kecamatan dan Kabupaten Blora, Sabtu, 6 Agustus 2022. /Dok Istimewa/
Benda yang diduga bom seberat sekira 50 Kg ditemukan warga Dukuh Karanglegi, Desa Patalan, Kecamatan dan Kabupaten Blora, Sabtu, 6 Agustus 2022. /Dok Istimewa/

BLORA, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang warga Dukuh Karanglegi, Desa Patalan, Kecamatan/Kabupaten Blora, menemukan sebuah benda yang diduga bom di pekarangan sawah desanya pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Penemuan benda mirip bom yang diperkirakan beratnya sekira 50 Kg itu menggegerkan warta setempat, hingga mereka berbondong-bondong ingin melihat.

Penemu benda tersebut bernama Kumadi, lantas melaporkan temuannya ke Babinsa desa setempat.

Baca Juga: Bengkel di Boyolali Terbakar Diduga Korslet, Seorang Montir Terluka Bakar dan Tiga Unit Mobil Hangus

Kumadi menceritakan, awalnya penasaran terkait cerita adanya benda-benda zaman dulu yang terpendam di sekitar makam desa.

''Ya, iseng-iseng mencari, karena mendengar cerita mbah-mbah kalau lokasi dekat makam ada benda-benda disimpan di sana saat zaman perang,'' jelasnya, usai menemukan benda mirip bom itu.

Dari rsa penasaran itu, katanya, kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan alat metal detektor, yang dibelinya secara online.

Baca Juga: Anak Mantan Bupati Demak Alami Kecelakaan Tunggal, Meninggal Usai Motornya Tabrak Tiang Listrik

Ia menuturkan, di titik lokasi penemuan, tiba-tiba alat metal detektor miliknya mendeteksi adanya logam.

''Setelah digali di kedalaman sekitar 60-70 cm, ternyata logam yang dideteksi alat metal detector adalah sebuah benda mirip bom berukuran panjang 70 cm dan berat 50 kg,'' bebernya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X