Rumah Semi Permanen di Purbalingga Ludes Terbakar, Ibu dan Anaknya Meninggal Terpanggang

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:19 WIB
Bangunan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu di Kelurahan, Bancar Kecamatan dan Kabupaten Purbalingga, ludes terbakakar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari./Dok Istimewa/
Bangunan rumah semi permanen yang terbuat dari kayu di Kelurahan, Bancar Kecamatan dan Kabupaten Purbalingga, ludes terbakakar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari./Dok Istimewa/

PURBALINGGA, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah rumah yang sekaligus menjadi kios handphone di Kelurahan Bancar, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga tebakar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari.

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Umar Fauzi mnyebutkan, akibat kebakaran tersebut dua orang meninggal yang terdiri dari ibu dan anaknya.

''Rumah yang juga berfungsi sebagai kios handphone tersebut ditempati korban bersama tiga orang anaknya,'' jelas Umar dalam keterangan kepada wartawan usai kejadian.

Baca Juga: RSJD Arif Zainudin Solo Terbakar, Dua Pasien di Ruang Isolasi Tewas

Ia mengatakan, kronologis kebakaran bermula saat korban memasak air sekira pukul 00.00 WIB, namun ternyata ketiduran.

Selang satu jam, lanjutnya, korban yang terbangun melihat api dari kompor sudah membesar, dan membakar bagian dapur rumah.

''Mengetahui terjadinya kebakaran di dapur itu, korban mencoba menyelamatkan tiga orang anaknya,'' terangnya.

Baca Juga: Sewa Kamar Kos per Jam, Dua Pelajar di Kudus Berduaan Digerebek Warga

Dia menjelaskan, dua orang anaknya berhasil diselamatkan, namun korban beserta satu anaknya yang lain terjebak di dalam rumah, tak bisa menyelamatkan diri akibat api yang membesar.

Mendapati laporan, kata Umar, pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam beserta tujuh personel.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X