Aksi Massa di Desa Guntur Purworejo Awalnya Damai, Setelah Orasi Berujung Ricuh

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Aksi massa dari Master Bend di area proyek Kecamatan Bener, Purworejo, berujung ricuh, Kamis, 4 Agustus 2022. /Dok Istimewa/
Aksi massa dari Master Bend di area proyek Kecamatan Bener, Purworejo, berujung ricuh, Kamis, 4 Agustus 2022. /Dok Istimewa/

PURWOREJO, suaramerdeka-wawasan.com - Aksi massa yang tergabung dalam Master Bend (Masyarakat Terdampak Bendungan Bener) di jalan Desa Guntur, Kecamatan Bener, Purworejo, berujung ricuh pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Awalnya aksi yang dilakukan berlangsung damai, namun setelah dilakukan orasi massa jadi emosi.

Mereka kemudian membakar ban bekas, dan memaksa memasuki area proyek, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Cacar Monyet Sudah Masuk ke Indonesia, Ketua Satgas IDI Minta Jangan Anggap Enteng

Usai berorasi dan menyampaikan tuntutan sekitar pukul 12.05 WIB, massa tiba-tiba memasuki area proyek pembangunan Bendungan Bener, setelah merusak pagar pembatas proyek.

Sembari berteriak meluapkan emosi, sebagian dari mereka kemudian membakar ban bekas di dalam area proyek Bendungan Bener.

Tak hanya itu, fasilitas seperti ruang penjaga dan bangunan pelaksana proyek hingga alat berat, juga tak luput dari sasaran.

Baca Juga: Korban Terseret Ombak Pantai Kertojayan Purworejo Ditemukan Meninggal, Jaraknya 3 Km

''Hari ini agendanya kan doa bersama, tetapi karena warga sudah dua tahun memendam rasa dalam artian tidak ada kejelasan sama sekali maka mereka meluapkan emosi.

Mungkin ada sedikit gesekan karena memang itu naluri dari warga yang selama ini sudah terzalimi,'' kata Korlap Master Bend, Eko Siswoyo, kepada wartawan di lokasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Bupati Pemalang Ditangkap Atas Dugaan Suap. Apa Saja?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:02 WIB

Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X