Kakak Beradik di Demak Meninggal Hampir Bersamaan, Diduga Keracunan Makanan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang diduga keracunan di Dukuh Krajan Barat, Desa Weding, Kecamatan Bonang, Demak. /Dok Istimewa/
Polisi melakukan olah TKP di rumah korban yang diduga keracunan di Dukuh Krajan Barat, Desa Weding, Kecamatan Bonang, Demak. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Kakak beradik mengejutkan warga Desa Weding, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, karena meninggal hampir bersamaan usai menyantap makanan dan minuman pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Diduga kedua korban berinisial N (24) dan NA (20), warga Dukuh Krajan Barat di Desa Weding itu mengalami keracunan, usai menyantap makanan yang dimasak oleh ibunya.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, kejadian bermula ketika pada Selasa, 2 Agustus 2022 sekitar pukul 05.30 WIB, ibunya membeli tempe dan ceker ayam seharga Rp6 ribu dari warung tetangganya.

Baca Juga: Pasoepati Berbela Sungkawa Meninggalnya Suporter PSS Sleman, Berharap Pendukung Persis Kian Dewasa

''Berikutnya, tempe dan ceker ayam itu dimasak bacem oleh ibunya. Menu makanan itu dimakan sekeluarga,'' jelas Budi dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Budi, dalam perkembangannya sekitar pukul 09.00 WIB, dua anak kakak beradik itu mengalami muntah-muntah, padahal ayah dan ibunya tidak mengalami muntah.

''Kedua anak itu kemudian dilarikan ke RSUD Sunan Kalijaga, namun dalam perkembangannya, kedua anak ini meninggal dunia,'' jelas kapolres.

Baca Juga: Anggota DPRD Demak Doyan Kawin, Dilaporkan Istri Keduanya ke Badan Kehormatan

Budi mengungkapkan, korban lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, namun untuk kepentingan penyelidikan, petugas melakukan olah kejadian perkara.

Ia menjelaskan, pihaknya mengamankan beberapa sisa makanan dan minuman dari lokasi atau rumah korban, termasuk mengamankan pakaiannya yang terkena muntahan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X