Pasoepati Berbela Sungkawa Meninggalnya Suporter PSS Sleman, Berharap Pendukung Persis Kian Dewasa

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:18 WIB
Karangan bunga berjajar di rumah duka meninggalnya suporter PSS Sleman. /Dok Istimewa/
Karangan bunga berjajar di rumah duka meninggalnya suporter PSS Sleman. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Kelompok suporter anggotanya terbanyak Persis Solo, Pasoepati, menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya suporter PSS Sleman, Tri Fajar Firmansyah (23).

Suporter PSS Sleman itu meninggal, jadi korban salah sasaran amukan suporter, buntut peristiwa kericuhan pendukung Persis Solo saat bentrok dengan warga ketika melintas di Sleman.

Wakil Presiden Pasoepati, Agus Ismiyadi, mengatakan, pihaknya sudah menemui keluarga korban, dan juga mengirimkan karangan bunga ke rumah duka.

Baca Juga: PSS Sleman Berduka, Kehilangan Salah Satu Suporternya Jadi Korban Kerusuhan

''Kemarin malam sudah ada perwakilan Pasoepati mengucapkan bela sungkawa ke rumah duka. Hari ini kami kirimkan karangan bunga dan ada perwakilan yang datang juga,'' ungkap Agus kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dia mengatakan, saat suporter bersama-sama menuju Magelang untuk mendukung Persis Solo menjamu Dewa United, Senin, 25 Juli 2022, sudah berkoordinasi dengan seluruh kelompok suporter.

Kepada kelompok suporter, katanya, baik dari Garis Keras, Surakartans, maupun Ultras untuk berangkat ke Magelang melewati jalur Selo.

Baca Juga: Sempat Koma, Juru Parkir Korban Salah Sasaran Amukan Suporter Akhirnya Meninggal

 ''Tapi memang saat itu ada beberapa yang memilih lewat Jogja. Kami sudah peringatkan sebenarnya,'' jelasnya.

Agus berharap, dengan adanya kasus ini, suporter semakin dewasa dalam bertindak, apalagi adanya korban nyawa, seharusnya bisa menjadi pelajaran berharga untuk seluruh masyarakat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X