Anggota DPRD Demak Doyan Kawin, Dilaporkan Istri Keduanya ke Badan Kehormatan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:10 WIB
Istri kedua anggota DPRD Demak, Yul didampingi kuasa hukumnya melaporkan suaminya ke Badan Kehormatan DPRD Demak. /Dok Istimewa/
Istri kedua anggota DPRD Demak, Yul didampingi kuasa hukumnya melaporkan suaminya ke Badan Kehormatan DPRD Demak. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang anggota DPRD Demak berinisial SH, dilaporkan istrinya ke Badan Kehormatan DPRD Demak pada Selasa, 2 Agustus 2022, lantaran doyan kawin.

Istri keduanya berinisial Yul melaporkan suaminya  SH, yang merupakan anggota DPRD Demak, lantaran menikah untuk ketiga kalinya tanpa seizinnya.

Kuasa Hukum Yul, Yohanes, mengatakan, tindakan kliennya tersebut dilakukan setelah mengetahui suaminya menikahi seorang wanita, yang merupakan seorang perangkat desa di Kecamatan Bonang, Demak.

Baca Juga: Persaingan Pemuncak Klasemen Liga 1 Mulai Sengit, Ini Jadwal Pertandingan Pekan Ketiga

Selain itu, Yohanes menyebut, SH diduga memalsukan dokumen yang digunakan sebagai syarat agar dapat menikah lagi.

''SH menikah lagi tanpa izin istri yang sah, sesuai undang undang. Kami berharap, DPRD Demak memberikan tindakan tegas pada saudara SH, tuduhannha karena menikah lagi tanpa izin.

Buktinya surat nikah,'' jelas Kuasa Hukum Yul, Yohanes, kepada wartawan di Kantor DPRD Demak, Rabu, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: PSS Sleman Berduka, Kehilangan Salah Satu Suporternya Jadi Korban Kerusuhan

Sementara itu, Kuasa Hukum SH, Musta'in, mengatakan, tindakan Yul yang melaporkan ke Badan Kehormatan DPRD Demak, adalah salah alamat.

''Laporan Yul itu salah alamat, Badan Kehormatan gak ada wewenang untuk memutuskan. Karena untuk berpoligami, SH tidak perlu melapor atau meminta izin ke pimpinan DPRD.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X