Dua Orang Penguras Sumur di Cilacap Meninggal, Hirup Gas Beracun dari Asap Mesin Diesel

- Senin, 1 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Tim Basarnas Cilacap mengevakuasi korban meninggal saat menguras sumur di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu  malam, 31 Juli 2022. /Dok Basarnas Cilacap/
Tim Basarnas Cilacap mengevakuasi korban meninggal saat menguras sumur di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu malam, 31 Juli 2022. /Dok Basarnas Cilacap/

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Dua orang pekerja yang sedang menguras sumur meninggal akibat menghirup gas beracun di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu, 31 Juli 2022.

Kepala Basarnas Kabupaten Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan, dua korban yang meninggal bernama Darim (55) dan Tusiman (40), warga asal Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula pada Minggu sore, 31 Juli 2022, kedua korban bekerja menguras sumur menggunakan mesin diesel di Dusun Pasir Garu, RT 02 RW 05, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja.

Baca Juga: Daftar ke KPU Pusat Diwarnai Pawai Longmarch, PDI Perjuangan Targetkan Hattrick Kemenangan di Pemilu

''Satu orang di dalam sumur, kemudian tertimbun reruntuhan tanah di dinding sumur tersebut,'' jelas Adah dalam keterangannya kepada wartawan pada Senin, 1 Agustus 2022.

Ia mengatakan, mengetahui salah satu rekannya tertimbun, seorang korban lainnya langsung berusaha menolong untuk masuk ke dalam sumur.

Namun, katanya, yang menolong pun kondisinya lemas akibat adanya gas beracun, sehingga tidak kuat naik dan ikut tertimbun ke dalam sumur dengan kedalaman 12 meter.

Baca Juga: Diduga Listrik Korslet Sambar Kios Pertamini di Pati, Rumah Seisinya Terbakar Berikut Dua Unit Motor

Adah mengungkapkan, setelah mengetahui kejadian tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu pada pukul 18.30 wiB, beserta peralatan lengkap seperti satu set blower, SCBA, alat vertikal rescue, tripod dan alkom.

Proses evakuasi, katanya, dilakukan kepada dua korban yang berada di dalam sumur menggunakan alat vertikal rescue.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X