Truk Tronton Terjang Dua Rumah di Klaten, Sebuah Mobil dan Tiga Motor Tertimpa Atap Teras

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:01 WIB
Rumah yang diterjang truk tronton bermuatan galon air mineral di jalan Pakis-Daleman, Wonosari, Klaten, Sabtu, 30 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Rumah yang diterjang truk tronton bermuatan galon air mineral di jalan Pakis-Daleman, Wonosari, Klaten, Sabtu, 30 Juli 2022. /Dok Istimewa/

KLATEN, suaramerdeka-wawasan.com - Dua rumah yang berada di pinggir jalan Pakis-Daleman, Desa Bentangan, Wonosari, Klaten, teras dan ruang tamunya ambruk, bukan lantaran kena bencana alam pada Sabtu pagi, 30 Juli 2022.

Ambruknya itu karena diterjang truk tronton bermuatan galon air, yang terlibat kecelakan kecelakaan karambol dengan dua kendaraan lain sekira pukul 05.30 WIB.

Sopir truk tronton bermuatan galon, Andi (37) mengatakan, kecelakaan karambol itu bermula saat dirinya melaju dari arah barat (Pakis) menuju Daleman (Wonosari) dengan kecepatan rendah.

Baca Juga: Dokter Tim PSIS Beri Tips Manfaat Senyum di Instagramnya, Malah Dibanjiri Komentar Gombal Netizen

''Saya itu pelan karena muatan. Tiba-tiba ada mobil carry pikap di belakang menyalip, mendadak riting (lampu sein) mau belok kanan,'' aku Andi dalam keterangannya usai kejadian.

Sopir truk tronton warga Cokro, Daleman, Tulung, Klaten itu pun mengatakan, karena jarak sudah dekat, akhirnya sulit mengerem truk yang berat.

Saat itu, jelasnya lagi, truk tronton yang dikemudikannya banting ke kiri, tapi tetap mengenai mobil carry juga.

Baca Juga: Kotak Amal Beberapa Masjid di Kabupaten Batang Dicuri, Diduga Pelakunya Bermobil

''Jaraknya sekitar 10 meter saya rem tidak nyampai, saya banting kiri, tapi carry kena sedikit,'' bebernya.

Menurut dia, ketika menyenggol mobil pikap itu, secara bersamaan ada truk dari timur yang juga mengenai kendaraan tersebut, namun sopirnya bisa lari keluar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X