Jangan Tertipu Lurr! Ada Chat lewat WA Atasnama Bupati Magelang Palsu, Ini Nomornya

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 07:54 WIB
Tangkapan layar. /Instagram.com/@kominfomagelang/
Tangkapan layar. /Instagram.com/@kominfomagelang/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Magelang, Endra E Wacana, mengimbau masyarakat waspada, jika menerima chat melalui whatsApp (WA) mengatasnamakan Bupati Magelang.

Ia berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya begitu saja, jika ada orang yang meminta bantuan dengan mengatasnamakan bupati atau pejabat lainnya.

''Kalau ada yang minta bantuan mengatasnamakan bupati atau pejabat lainnya, itu tidak benar. Lebih baik terlebih dahulu mengonfirmasi melalui akun media sosial kami,'' kata Endra, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Kopda Muslimin Tega Habisi Istrinya, Ternyata Cintanya Kandas dengan Kekasih Gelapnya

Endra pun mengklarifikasi melalui akun media sosial instagram @kominfomagelang, adanya chat nomor WhatsApp (WA) 081230451287, milik oknum yang mengaku sebagai Bupati Magelang.

Seperti diketahui, dalam tangkapan layar akun Instagram @kominfomagelang bisa dilihat chat melalui whatsapp, oknum tersebut menggunakan foto profil Bupati Zaenal Arifin pada nomor WA-nya.

Oknum tersebut menghubungi seorang guru SMP, yang juga pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Suporter Persiku Geruduk Kantor Bupati Kudus Tuntut Naik ke Liga 2, Ternyata Tak Ditemui Hartopo

''Assalamualaikum wr wb. Nopo leres niki pengurus TPQ Thoriqussalam. Saya bapak Zaenal Arifin dari Magelang,'' tulis oknum tersebut mengawali chat via WA tersebut.

Endra pun berharap, agar masyarakat jangan pernah menanggapi tawaran atau pertanyaan melalui SMS atau chat melalui WA, dengan nomor yang tidak dikenal.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X