Pencuri Spesialis Ponsel Milik Santri Diringkus Polresta Banyumas, Sudah Beroperasi di Tujuh Ponpes

- Jumat, 29 Juli 2022 | 19:40 WIB
Pelaku pencurian spesialis ponsel di ponpes dimintai keterangan di Satreskrim Polresta Banyumas, Kamis malam, 28 Juli 2022. /Humas Polresta Banyumas/
Pelaku pencurian spesialis ponsel di ponpes dimintai keterangan di Satreskrim Polresta Banyumas, Kamis malam, 28 Juli 2022. /Humas Polresta Banyumas/

BANYUMAS, suaramerdeka-wawasan.com - Pencuri spesialis ponsel yang sering beroperasi di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes), akhirnya berhasil diringkus Polresta Banyumas.

Kasatreskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi menjelaskan, pelaku yang berhasil diringkus berinisial MF (42), merupakan warga asal Desa Kajen, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

''Pelaku diringkus, usai melancarkan aksinya di Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an 2 Desa Karanggintung, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas,'' jelas Agus dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Bus PO Indonesia Vs Mobil Pribadi di Jalur Pantura Kudus, Dua Orang mengalami Luka

Menurut Agus, awal mula pelaku tertangkap, karena adanya laporan dari salah satu santri Pondok Pesantren Roudhotul Qur'an 2 Desa Karanggintung, yang merasa kehilangan ponselnya.

Ia mengatakan, korban yang bernama Abdul Fatah bersama lima rekannya, yang merupakan santri ponpes tersebut, pada 6 Juli 2022 kehilangan ponsel, yang diperkirakan totalnya senilai Rp10.400.000.

Dia mengungkapkan, kejadian tersebut sempat terekam CCTV yang terpasang di area ponpes, saat para santri tersebut tengah melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Baca Juga: Emak Emak Senang Ya, Harga Minyak Goreng Kemasan di Pasar Tradisional Kudus Turun

''Kejadian berawal pada Jumat, 1 Juli 2022, sekira jam 12.30 WIB, dari hasil CCTV bahwa diduga pelaku masuk ke dalam area pondok pesantren dengan menggunakan sepeda motor jenis bebek.

Pelaku masuk ke gedung dan menuju kamar santri laki-laki untuk mengambil ponsel milik korban dan kelima rekannya, ketika sedang melakukan shalat Jumat di masjid pondok pesantren yang berada di depan,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X