Seorang Jemaah Haji Pemalang Meninggal di Tanah Suci, Tujuh Orang Dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi

- Kamis, 28 Juli 2022 | 09:50 WIB
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Jemaah haji asal Jawa Tengah yang diberangkatkan melalui Embarkasi Solo, meninggal dunia di Tanah Suci bertambah seorang lagi, hingga saat ini total menjadi 17 orang.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, haji yang meninggal atas nama Siti Subartini binti Karnadi (60), warga Dusun Posongan, Kabupaten Pemalang, Jateng.

''Hj Siti yang tergabung di Kloter 36 dilaporkan meninggal dunia Rabu, 27 Juli 2022 sekira pukul 05.30 waktu setempat ketika dirawat di Rumah Sakit Al Noer Makkah, Arab Saudi,'' jelas Sarip dalam ketarangannya Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: Bea Cukai Semarang Musnahkan Pakaian Bekas Impor, Nilainya Rp2,9 Miliar

Ia mengungkapkan, hingga kini total jamaah haji Embarkasi Solo yang meninggal di Tanah Suci sebanyak 16 orang, sedang seorang lainnya meninggal di dalam pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air.

Menurutnya, saat ini jemaah haji yang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit Arab Saudi sebanyak tujuh orang dari Kloter 16, 27, dan Kloter 32 masing-masing satu orang, lalu Kloter 38 dan 39 masing-masing dua orang.

Sarip mengatakan, PPIH Embarkasi Solo telah memulangkan jemaah haji 17 kloter sebanyak 6.096 orang ke daerahnya masing-masing, dari 43 kloter dengan total 15.447 orang yang telah diberangkatkan ke Tanah Suci.

Baca Juga: Kapolresta Surakarta Ultimatum Suporter, Berharap Jaga Nama Baik Kota Solo dan Persis

''Kloter 17 adalah gabungan asal Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, Demak, Jepara, Kudus, Pekalongan, dan Rembang sebanyak 344 jamaah telah tiba di Bandara Adi Soemarmo, Rabu, 27 Juli 2022 pukul 12.07 WIB,'' kata Sarip.

Ia mengungkapkan, jemaah haji yang tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, seperti biasa langsung dilakukan tes antigen, sebelum mereka dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X