Diringkus Polsek Subah Batang, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Ngaku Hasilnya untuk Foya foya dan Judi

- Rabu, 27 Juli 2022 | 10:11 WIB
Tersangka pelaku pencurian spesialis rumah kosong diamankan di Polsek Subah, Batang, berikut barang buktinya. /Dok Istimewa/
Tersangka pelaku pencurian spesialis rumah kosong diamankan di Polsek Subah, Batang, berikut barang buktinya. /Dok Istimewa/

BATANG, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil diringkus Polsek Subah dibantu Satreskrim Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto, melalui Kapolsek Subah AKP Sugiyanto mengungkapkan, tersangka berinisial AK, merupakan warga Kecamatan Subah, Batang,

''Tersangka AK diringkus saat berada di sebuah Kafe Pantura, Alas Roban,'' jelas Sugiyanto dalam keterangannya pada Selasa, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Tukang Parkir Korban Salah Sasaran Keributan Suporter Kondisinya Kritis, Polres Sleman Amankan 10 Orang

Menurutnya, kejadian pencurian terjadi pada Senin, 11 Juli 2022 lalu sekira pukul 16.30 WIB di rumah warga Desa Tenggulangharjo, Subah.

Ia mengatakan, modusnya pelaku berkeliling kampung pura-pura bertamu dengan cara mengetuk pintu.

''Kalau tak ada jawaban, dipastikan rumah kosong, lalu pelaku masuk ke dalam mencuri barang-barang yang ada di dalam,'' paparnya.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Melarang Sekolah Wajibkan Beli Seragam, Bebani OrangTua Siswa Baru

Sugiyono menerangkan, selain meringkus tersangka juga menyita sejumlah barang bukti berupa 1 unit sepeda motor yang digunakan tersangka sebagai sarana kejahatan.

Lalu, tambahnya lagi, juga disita 2 telepon genggam, 1 buah Dus Box Handphone, dan sisa uang hasil curian

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X