Belasan Kambing Milik Warga Desa Cikidang Banyumas Dicuri, Beberapa Ekor Disembelih di Lokasi

- Rabu, 27 Juli 2022 | 00:06 WIB
Kambing milik warga Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumasyang disembelih pencuri di lokasi, dibiarkan begitu saja setelah diambil dagingnya. /Dok Istimewa/
Kambing milik warga Desa Cikidang, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumasyang disembelih pencuri di lokasi, dibiarkan begitu saja setelah diambil dagingnya. /Dok Istimewa/

BANYUMAS, suaramerdeka-wawasan.com - Pencurian belasan ekor kambing menggegerkan warga di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas pada Selasa, 26 Juli 2022.

Belasan kambing yang dicolong itu berada di dua kandang milik warga RT 1/RW 1 Desa Cikidang.

Yang menggegerkan warga, ulah pencuri itu menyembelih beberapa ekor kambing di lokasi kejadian, namun hanya membawa dagingnya saja.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Melarang Sekolah Wajibkan Beli Seragam, Bebani OrangTua Siswa Baru

Kepala Desa Cikidang, Rusigun Karto menjelaskan, ada dugaan pencuri kambing menggunakan kendaraan mobil jenis Suzuki Carry berwarna putih.

Hal tersebut, kata Rusigun, diketahui dari rekaman CCTV yang terpasang di jalan desa setempat.

''Kejadian itu kalau dilihat dari rekaman CCTV sekitar jam 2 pagi. Ada lalulintas mobil saja perkiraan dari kepolisian,'' jelasnya dalam keterangan pada Selasa, 26 Juli 2022.

Baca Juga: Pelaku Mutilasi Residivis Kasus dengan Korban, Motifnya Merasa Sakit Hati

Menurut Rusigun, ada empat pemilik kambing yang menjadi korban, berada di dua kandang yang dipelihara secara komunal.

''Korbannya itu, milik Rusdi tujuh ekor kambingnya hilang, lalu Seno satu ekor kambing, tetapi ini disembelih di tempat terus dikeluarin anaknya sama jeroan dagingnya dibawa,'' jelasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X