Jemaah Haji Asal Tlogosari Kulon Semarang Meninggal di Tanah Suci, Dimakamkan di Uhud Madinah

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:08 WIB
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/

BOYOLALI, suara merdeka-wawasan.com - Seorang jemaah haji bernama Baki Marhaban Abu (54) asal Kawung Raya No 53 RT 09/14 Tologosari Kulon, Kota Semarang, meninggal dalam perawatan di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Arab Saudi.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan, jemaah haji tersebut meninggal pada Minggu, 24 Juli 2022 sekira pukul 15.30 waktu setempat karena sakit cardiovascular disease.

''Jenazah Almarhum Baki Marhaban Abu dari Kloter 22 SOC Embarkasi Solo itu sudah dimakamkan di Uhud, Madinah,'' jelas Sarip dalam keteranganya kepada wartawan pada Senin, 25 Juli 2022.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Mutilasi di Ungaran, Ini Identitas Korban dan Pelakunya

Menurut Sarip, hingga kini masih ada lima jemaah haji dari Embarkasi Solo, yang dirawat di rumah sakit di Arab Saudi.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya satu jemaah yang meninggal tersebut, sampai saat ini jumlah jemaah haji asal Embarkasi Solo yang meninggal sebanyak 16 orang.

Rinciannya, kata dia lagi, dua orang meninggal di Madinah, 13 orang di Makkah dan satu orang meninggal dunia di pesawat, saat perjalanan pulang ke Tanah Air.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terbangkan Atap dan Payung Pasar Tradisional Banjarnegara, Pedagang dan Pengunjung Panik

Sementara itu, Sarip menyebutkan, jemaah haji yang sudah dipulangkan dan telah tiba di Indonesia sebanyak 14 Kloter, dengan jumlah jemaah sebanyak 5.032 orang.

Ia menginformasikan, saat ini Kloter 15 juga sudah diberangkatkan dari Arab Saudi menggunakan pesawat yang tiba di Bandara Adi Soemarmo, Senin, 25 Juli 2022 pukul 22.10 WIB.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X