Panpel Pertandingan Persis Solo Sesalkan Keributan Suporter, Polisi Pulangkan lewat Kopeng Salatiga

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:00 WIB
Suporter Persis Solo yang naik motor usai pertandingan di Stadion Moch Subroto, Magelang, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Suporter Persis Solo yang naik motor usai pertandingan di Stadion Moch Subroto, Magelang, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Panpel (Panitia Pelaksana) Pertandingan Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, menyesalkan kejadian bentrok rombongan suporter di Sleman dan Jogja, Senin, 26 Juli 2022.

Ginda mengatakan, mengapresia kedatangan suporter ke Magelang untuk memberikan dukungan kepada tim kecintaanya, namun meminta kelompok suporter bisa lebih tertib.

Seperti diketahui, Persis Solo menjamu tamunya Dewa United dalam Kompetisi Liga 1 diselenggarakan di Stadion Moch Subroto, Magelang, lantaran kandang mereka Stadion Manahan, Solo, digunakan untuk persiapan helatan ASEAN Para Games.

Baca Juga: Beri Dukungan Persis Solo ke Magelang, Suporter Bermotor Ribut di Jalan dengan Warga Sleman

''Kita sangat menyesalkan adanya kejadian seperti ini (keributan di Jogja) apalagi ini sudah Liga 1,'' ungkap Ginda dalam keterangan kepada wartawan di Magelang, Senin, 25 Juli 2022.

Ia berharap, suporter Persis Solo sebagai tuan rumah, harus bisa menjaga suasana agar pertandingan bisa berlangsung kondusif.

''Sebaiknya kita jadi tuan rumah yang baik, jangan bikin persoalan yang bisa menimbulkan keributan,'' jelasnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Mutilasi di Ungaran, Ini Identitas Korban dan Pelakunya

Beruntung, katanya lagi, meski diwarnai keributan suporter saat berangkat ke stadion, pertandingan saat menjamu Dewa United berlangsung dengan lancar dan aman.

Meski demikian, Ginda menyetakan, bentrok antara suporter dengan warga di Sleman dan Jogja menjadi sebuah catatan yang harus ditindaklanjuti.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X