Angin Puting Beliung Terbangkan Atap dan Payung Pasar Tradisional Banjarnegara, Pedagang dan Pengunjung Panik

- Senin, 25 Juli 2022 | 22:53 WIB
Saat angin puting beliung menerjang pasar tradisional di Banjarnegara, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Saat angin puting beliung menerjang pasar tradisional di Banjarnegara, Senin, 25 Juli 2022. /Dok Istimewa/

BANJARNEGARA, suaramerdeka-wawasan.com - Angin puting beliung menerjang pasar tradisional di Banjarnegara pada Senin siang, 25 Juli 2022, sehingga membuat panik para pedagang.

Akibat terjangan angin sangat kencang membuat atap beterbangan, demikian juga payung untuk berjualan milik para pedagang untuk berjualan juga ikut beterbangan.

Para pedagang dan pengunjung yang panik sempat berhamburan lari keluar pasar, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Baca Juga: Sungguh Tega Kopda Muslimin! Punya Pacar Lagi, Suruh Penembak Bayaran Habisi Istrinya

Informasi yang dihimpun, angin puting beliun yang menerjang pasar tradisional Banjarnegara itu, terjadi sekira 10 menit.

''Tadi (angin puting beliung) menerjang kurang lebih sekira jam setengah 11, lamanya sekitar 10 menit. Orang yang ada di pasar semua takut, pada lari,'' jelas Kuat, salah satu pedagang di pasar tersebut usai kejadian.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebagian atap lapak di pasar tradisional Banjarnegara rusak, akibat kencangnya angin puting beliung.

Baca Juga: Temuan Potongan Tangan dan Kepala Orang di Ungaran, Polres Semarang Temukan Titik Terang Pelakunya

''Ini kan pasar darurat, jadi atapnya memang pakai seng. Saat ada angin puting beliung tadi langsung pada rusak,'' kata dia.

Pedagang lainnya di pasar tradisional Banjarnegara, Siti berharap, kerusakan atap akibat angin puting beliung segera diperbaiki, karena jika hujan, barang dagangan pasti akan basah.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X