Perjalanan Pulang dari Tanah Suci, Seorang Haji Asal Kabupaten Magelang Meninggal di Pesawat

- Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB
Pihak keluarga menunggu penyerahan jenazah seorang haji yang meninggal di pesawat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu, 23 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Pihak keluarga menunggu penyerahan jenazah seorang haji yang meninggal di pesawat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Sabtu, 23 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang haji asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Kloter 12 Debarkasi Solo, meninggal dunia di dalam pesawat saat perjalanan pulang ke Tanah Air, Sabtu, 23 Juli 2022.

Ketua PPIH Debarkasi Solo, H Musta'in Ahmad mengatakan, jemaah haji yang meninggal tersebut atas nama Heru Purwanto Alwi (63), warga Kabupaten Magelang.

''Jenazahnya tiba di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, sekitar pukul 17.34 WIB langsung diturunkan dan dibawa mobil ambulans ke Asrama Haji Donohudan,'' jelas Musta'in Minggu, usai menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga di Asrama haji Donohudan, Boyolali, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Warga Sekitar Geger, Ditemukan Potongan Sepasang Tangan Manusia di Jembatan Kalongan Ungaran

Musta'in menjelaskan, haji yang meninggal itu saat penerbangan pemulangan dari Jedah, Arab Saudi, menuju Bandara Adi Soemarmo di Boyolali atau dalam waktu penerbangan selama tujuh jam.

''Haji ini, sejak awal memang ada pendampingan karena faktor usia dan komorbit yang ada terhadap almarhum'' jelasnya.

Almarhum, kata Musta'in lagi, memang sejak awal masuk kategori risiko tinggi (risti).

Baca Juga: Madura United Pesta Delapan Gol ke Gawang Barito Putra, Auto Pimpin Klasemen Awal Liga 1

Namun, tambahnya, sebelum diterbangkan kembali ke Tanah Air, almarhum sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan dinyatakan layak terbang.

''Beliau dalam perjalanan pulang ke Tanah Air telah dipanggil oleh Allah, dan mudah-mudah hajinya mabrur husnul khotimah. Kementerian Agama khusus Debarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya H Heru,'' kata Musta'in.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X