Seorang Jemaah Haji dari Embarkasi Solo Positif Covid 19, Diharuskan Isolasi Mandiri

- Jumat, 22 Juli 2022 | 10:19 WIB
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang jemaah haji Embarkasi Solo yang tergabung di Kloter 3 SOC, diketahui terpapar Covid 19 sepulang melaksanakan ibadah haji dari Arab Saudi.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin mengungkapkan, jemaah haji tersebut berasal dari Kabupaten Jepara, dan kini melakukan isolasi mandiri.

''Temuan itu sudah dikoordinasikan dengan bidang kesehatan dan tim kesehatan dari daerah asalnya, agar melaksanakan karantina mandiri. Kondisi jemaah itu tanpa gejala,'' jelas Sarip dalam keterangannya Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Usai Tipu Pembeli Ruko Gemuh Square, Tersangka Ditangkap Polres Kendal di Jakarta

Menurut dia, para jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 3 tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Minggu, 17 Juli 2022 lalu sekira pukul 05.00 WIB.

Ia mengatakan, dari hasil tes swab antigen secara acak yang dilakukan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, seorang jemaah haji diketahui hasilnya positif Covid 19.

''Lalu dilakukan tes PCR, hasilnya positif Covid 19) dan tanpa gejala,'' imbuh Sarip.

Baca Juga: Kebakaran Gudang Pabrik Pupuk di Mranggen Demak, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Sarip menjelaksan, untuk para jemaah haji Kloter 9 dari Kabupaten Kudus dan Kabupaten Rembang sebanyak 360 orang seluruhnya dilakukan tes swab antigen di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Para jemaah haji yang tergabung di Kloter 9 telah tiba di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, pada Kamis malam, 21 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X