Polres Magelang Bekuk Pengedar Pil Sapi Secara Online, Barang Bukti 12.975 Butir

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:19 WIB
Barang bukti pil sapi yang berhasil disita Polres Magelang. /Dok Humas Polres Magelang/
Barang bukti pil sapi yang berhasil disita Polres Magelang. /Dok Humas Polres Magelang/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Magelang berhasil membekuk pengedar obat keras jenis Yaridon yang biasa disebut pil sapi, dengan modus paket kemasan ditulis 'ikan hias'.

KBO Sat Narkoba Polres Magelang, Iptu Honi Zulqirom mengatakan, tersangka pelaku FAP (20), merupakan warga Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, yang ditangkap pada Rabu, 1 Juni 2022 lalu.

''Tersangka FAP (20) kita amankan di rumahnya dengan barang bukti sebanyak 12.975 butir (pil sapi), alprazolam 110 butir dengan sarananya handphone,'' jelas Honi, saat konferensi pers di Mapolres Magelang, Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Harga Bawang Merah Mulai Turun, Petani Brebes Berharap Tak Anjlok karena Pupuk dan Benih Mahal

Ia menjelaskan, rincian barang bukti yang disita dari tangan tersangka, yakni 12 toples masing-masing berisi 1.000 butir sehingga seluruhnya 12.000 butir pil sapi.

Kemudian, sambungnya lagi, juga terdapat satu toples lagi yang berisi 975 butir, dengan total barang bukti pil sapi sebanyak 12.975 butir.

Menurut Honi, pembelian pil-pil itu dilakukan secara bertahap, pertama sebanyak 2.000 butir hingga totalnya 12.975, sedang per toples harganya antara Rp500 ribu sampai Rp600 ribu.

Baca Juga: Pesawat Citilink QG 307 Mendarat Darurat di Bandara Juanda Surabaya, Sang Pilot Meninggal

Ia mengungkapkan, tersangka baru menjalani bisnis peredaran obat keras ilegal ini sekitar 3 atau 4 bulan lalu, selanjutnya menjual pil-pil itu secara online.

''Cara mengelabui dalam paket penjualan pil sapi itu, di luar dikemas sebagai makanan ikan hias. Itu salah satu modus dari tersangka,'' ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X