Korban Mobil Pikap Terjun ke Jurang di Brebes, Dua Meninggal dan 25 Orang Mengalami Luka

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:50 WIB
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang di Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis, 21 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang di Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis, 21 Juli 2022. /Dok Istimewa/

BREBES, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah mobil pikap yang mengangkut 27 penumpang terjun ke jurang di jalan Desa Pangebatan-Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis pagi, 21 Juli 2022.

Akibat kecelakaan tunggal di tanjakan curam itu, diketahui dua orang meninggal dunia, sedang 20-an lebih penumpang mobil bak terbuka itu mengalami luka-luka baik berat maupun ringan.

Kapolsek Bantarkawung, AKP Hasari menjelaskan, dua orang meninggal dalam kejadian itu, yaitu sopir dan seorang penumpang wanita.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pengusutan Kasus Tewasnya Brigadir J Transparan, agar Tak Mengundang Keraguan Masyarakat

''Dua korban tewas adalah sopir bernama Farihin dan seorang penumpang, Tarsumi (65), warga Desa Karangpari,'' ungkap Hasari dalam keterangannya usai kejadian kecelakaan.

Ia mengatakan, saat menuruni jalan curam di blok Demangsakti, masuk wilayah Desa Pangebatan, mobil pikap dengan nopol G 1894 PG ini mengalami masalah.

Rem mobil, jelasnya, tidak berfungsi, sehingga laju kendaraan tidak terkendali, dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

Baca Juga: Mobil Bak Terbuka Angkut 27 Penumpang Terjun ke Jurang di Brebes, Dua Orang Meninggal

Kapolsek menambahkan, kecelakaan tersebut diduga karena sopir kurang teliti dan tidak mengecek kelaikan mobil sebelumnya.

''Sopir juga tidak memperhatikan jumlah penumpang, karena mobil yang dikendarai membawa 27 orang penumpang,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X