Mobil Bak Terbuka Angkut 27 Penumpang Terjun ke Jurang di Brebes, Dua Orang Meninggal

- Kamis, 21 Juli 2022 | 16:04 WIB
Kondisi mobil bak terbuka yang terjun ke jurang di Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis pagi, 21 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi mobil bak terbuka yang terjun ke jurang di Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis pagi, 21 Juli 2022. /Dok Istimewa/

BREBES, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah mobil bak terbuka yang ditumpangi 27 orang terjun ke jurang sedalam 100 meter yang berada di jalan Desa Pangebatan-Karangpari, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis pagi, 21 Juli 2022.

Akibat kecelakaan yang terjadi di jalur tanjakan curam itu, diketahui dua orang meninggal dan belasan lainnya mengalami luka.

Kapolsek Bantarkawung, AKP Hasari menjelaskan, insiden kecelakaan tunggal dari mobil pikap L300 ini bermula melaju dari arah atas, Desa Karangpari menuju ke Desa Pangebatan di bawahnya.

Baca Juga: Diprediksi Terjadi Hujan Meteor Bertepatan Malam 1 Suro, Simak Tips Cara Menyaksikannya

''Mobil ini bawa 27 penumpang, baik dewasa maupun anak anak. Rombongan itu mau menghadiri hajatan di Desa Pangebatan, tapi di jalan yang menurun masuk jurang,'' ungkap Hasari dalam keterangannya pada, Kamis, 21 Juli 2022.

Ia mengatakan, saat menuruni jalan curam di blok Demangsakti, masuk wilayah Desa Pangebatan, mobil pikap dengan nopol G 1894 PG ini mengalami masalah.

Rem mobil, jelasnya, tidak berfungsi, sehingga laju kendaraan tidak terkendali, dan akhirnya masuk ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

Baca Juga: Indentitas Penembak Istri TNI Sudah Diketahui, Kapolrestabes Semarang Berharap Pelaku Menyerahkan Diri

Kapolsek menambahkan, kecelakaan tersebut diduga karena sopir kurang teliti dan tidak mengecek kelaikan mobil sebelumnya.

''Sopir juga tidak memperhatikan jumlah penumpang, karena mobil yang dikendarai membawa 27 orang penumpang,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X