Jembatan Wonokerto di Jalur Pantura Semarang ke Demak Dibangun, Ini Jalur Alternatifnya

- Kamis, 21 Juli 2022 | 11:12 WIB
Jembatan Wonokerto di Jalur Semarang ke Demak Km 18, Kecamatan Karangtengah, Demak, yang mulai dibangun. /Dok Istimewa/
Jembatan Wonokerto di Jalur Semarang ke Demak Km 18, Kecamatan Karangtengah, Demak, yang mulai dibangun. /Dok Istimewa/

DEMAK, suaramerdeka-wawasan.com - Polres Demak mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan dibangunnya kembali Jembatan Wonokerto di Jalur Pantura Semarang-Demak KM 18.

Jembatan Wonokerto yang tepatnya berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Demak, mulai dilakukan pembongkaran untuk dibangun lagi pada Rabu malam, 20 Juli 2022 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono menjelaskan, Jembatan Wonokerto yang dibongkar total berada di sisi utara, yang biasa dilalui lalu lintas dari arah Semarang ke Demak.

Baca Juga: Sepulang dari Tanah Suci, Mulai Kloter 9 Seluruh Jemaah Haji Asal Jateng Dites Swab Antigen

Walau demikian, katanya, tidak akan dilakukan penutupan total di jalur pantura Semarang-Demak dan sebaliknya, karena masih ada jembatan sisi selatan.

''Lalu lintas arah Semarang ke Demak akan dialihkan ke jembatan yang berada di sebelahnya.

Contraflow diberlakukan dengan membagi lajur dari arah Demak ke Semarang dengan memasang barikade di tengah,'' ungkap Budi, didampingi Kasat Lantas AKP M Gagarin pada Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga: Tiga Kapolres Diganti, Sertijab Sudah Dilakukan di Polda Jateng

Menurut Budi, selain mengoptimalkan personel Satlantas di lokasi rawan macet, akan dibuat juga putaran atau U-Turn di dua titik menjelang dan setelah Jembatan Wonokerto, di depan pabrik asbes NBI dan SMA Negeri Karangtengah 1.

Ia pun mengimbau, bagi pengguna jalan yang belum telanjur mendekati lokasi perbaikan jembatan, bisa mengambil jalur alternatif.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X