Sepulang dari Tanah Suci, Mulai Kloter 9 Seluruh Jemaah Haji Asal Jateng Dites Swab Antigen

- Rabu, 20 Juli 2022 | 21:03 WIB
Salah satu jemaah haji Embarkasi Solo menjalani tes swab antigen setibanya di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/
Salah satu jemaah haji Embarkasi Solo menjalani tes swab antigen setibanya di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. /Dok Istimewa/

BOYOLALI, suaramerdeka-wawasan.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo akan memberlakukan swab antigen untuk para jemaah haji setibanya di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Skema baru untuk para jemaah haji yang baru tiba dari Tanah Suci ini, mulai diberlakukan untuk Kloter 9 yang harus menjalani swab antigen.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudinat mengatakan, sebelumnya swab antigen dilakukan secara sampel 10 persen dari jumlah jemaah di Kloter itu dari 360 jemaah haji, diambil 36.

Baca Juga: Tiga Kapolres Diganti, Sertijab Sudah Dilakukan di Polda Jateng

''Nanti ke depan rencananya mulai Kloter 9, akan kita swab secara keseluruhan. Jadi jemaah haji ini akan kita siapkan mulai Kloter 9 (semua) akan kita lakukan tes swab antigen,'' jelas Sarip dalam keterangannya Rabu, 20 Juli 2022.

Ia mengatakan, setiap kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Saat masuk ke gedung Muzdalifah, katanya, para jemaah haji melewati thermal scanner dan thermal gun untuk mengecek suhu tubuh mereka.

Baca Juga: Digugat Penggunaan Ganja untuk Kepentingan Medis, MK dengan Tegas Menolak

''Apabila ditemukan indikasi suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,'' ungkapnya.

Lalu, katanya lagi, akan dilakukan observasi pada jemaah haji tersebut, serta dicek kesehatannya dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X