Polres Batang Ungkap Pembunuhan yang Mayatnya Dibuang di Jembatan, Pelaku Melawan Didor

- Rabu, 20 Juli 2022 | 16:43 WIB
Pelaku pembunuh lansia yang mayatnya dibuang di jembatan dalam konferensi pers di Mapolres Batang, Rabu, 20 Juli 2022. /Humas Polres Batang/
Pelaku pembunuh lansia yang mayatnya dibuang di jembatan dalam konferensi pers di Mapolres Batang, Rabu, 20 Juli 2022. /Humas Polres Batang/

BATANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pembunuh lansia wanita berusia 70 tahun dan membuang jasadnya di bawah jembatan Sigorek, Kecamatan Subah, Batang, akhirnya ditembak petugas lantaran berusaha melawan saat ditangkap.

''Tanggal 16 (Juli) malam, kita tangkap upaya paksa ditangkap di rumah. Ya, jadi memang pada saat penangkapan ada temuan di lapangan seperti ada gancu seperti celurit.

Sehingga pada waktu itu tersangka berupaya melawan petugas dan melarikan diri, kita lumpuhkan,'' kata Kapolres Batang, AKBP M Irwan Susanto, dalam konferensi pers di Mapolres Batang, Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga: Penembak Istri TNI Tak Profesional, Kapolrestabes Semarang Menduga Pelakunya Orang Sipil

Menurut Irwan, meski sebelumnya sudah diperingatkan, pelaku bernama Casiri (33) ini tetap melawan petugas saat hendak diamankan, sehingga akhirnya ditembak di betis kirinya.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan pembunuhan pada korban yang juga tetangganya sendiri pada Senin pagi, 11 Juli 2022 lalu.

Sebelumnya, beber Irwan, tersangka pelaku sempat adu mulut dengan korban sehingga memancing emosi, kemudian memukul korban hingga terjatuh.

Baca Juga: Pengguna Jalan Diimbau Hindari Jalur Pantura Juwana ke Rembang, Ini Jalan Alternatifnya

''Dipukul dengan tangan kosong pada bagian tengkuk sebelah kanan hingga korban terjatuh. Pada saat terjatuh, tersangka bingung dan memeriksa nadi, menurut tersangka, nadi sudah tidak ada.

Kemudian tersangka mengambil karung dan tali rafia di rumahnya. Setelah itu, tersangka memasukkan korban dalam karung sendiri,'' beber Irwan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X