Fokus Tambal Tanggul Jabol, Sampah Menggunung Usai Diterjang Banjir Bandang di Kecamatan Margoyoso Pati

- Senin, 18 Juli 2022 | 16:46 WIB
Sampah menggunung usai diterjang banjir bandang di Kecamatan Margoyoso, Pati pada Senin, 18 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Sampah menggunung usai diterjang banjir bandang di Kecamatan Margoyoso, Pati pada Senin, 18 Juli 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Tumpukan sampah puing-puing rumah yang diterjang banjir bandang di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, masih menggunung pada Senin, 18 Juli 2022.

Tumpukan sampah itu masih menggunung di Desa Tunjungrejo yang pada Kamis lalu, 14 Juli 2022, diterjang banjir bandang hingga menghanyutkan rumah warga.

Sampah-sampah itu berupa akar pohon dan batang pohon menumpuk dan berada di rumah warga, yang hancur akibat banjir bandang.

Baca Juga: Petani Tambak Udang dan Bandeng Kecamatan Margoyoso Pati Rugi Ratusan Juta, Akibat Diterjang Banjir Bandang

Sisa-sisa rumah warga yang rusak parah diterjang derasnya arus air banjir bandang pun sebagian masih dibiarkan begitu saja.

Sementara itu, dua alat berat masih dikerahkan untuk menambal tanggul di Sungai Sat yang jebol, berupa pemasangan karung berisi tanah.

Komsos Koramil Margoyoso, Peltu Moh Syaiful mengatakan, sengaja membiarkan sampah sisa banjir bandang di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso.

Baca Juga: Istri Anggota TNI Ditembak Orang Tak Dikenal di Banyumanik Semarang, Sebelumnya Dibuntuti Pengendara Motor

Menurutnya, petugas bersama TNI-Polri masih fokus untuk memperbaiki tanggul sementara, apalagi kondisi cuaca saat ini masih belum menentu dan sering hujan pada sore dan malam hari.

''Sekeliling rumah memang belum dibersihkan, karena ditakutkan ada banjir susulan ataupun air datang susulan, sehingga tidak berdampak lagi rumah warga.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X