Bus Rosalia Indah Terbakar di Tol Pejagan Pemalang! Penumpang Selamat, Barangnya Ludes

- Minggu, 17 Juli 2022 | 12:29 WIB
Bus Rosalia Indah nopol AD 1604 AU terbakar saat melintas di ruas tol Pejagan Pemalang, Minggu dini hari, 17 Juli 2022. /Humas Polda Jateng/
Bus Rosalia Indah nopol AD 1604 AU terbakar saat melintas di ruas tol Pejagan Pemalang, Minggu dini hari, 17 Juli 2022. /Humas Polda Jateng/

BREBES, suaramerdeka-wawasan.com - Bus Rosalian Indah dengan nopol AD 1604 AU terbakar, saat melintas di ruas tol Pejagan Pemalang tepatnya di Km 272+100A pada Minggu dini hari, 17 Juli 2022.

Dalam kejadian ini badan bus sempat hangus terbakar, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Petugas PJR Polda Jateng, AKP Riswanto selaku Kanit VI PJR (Tegal), mengatakan, kebakaran bus yang mengangkut 30 orang penumpang dan 3 crew tersebut, diduga mengalami korsleting listrik di bagian belakang bus.

Baca Juga: Usai Diterjang Banjir Bandang, Menyisakan Lumpur Setinggi 30 Cm di Dua Desa Kecamatan Margoyoso Pati

''Kejadian berawal pada sekira tengah malam, bus Rosalia Indah bernopol AD 1604 AU melintas dari arah barat ke timur.

Mendekati lokasi kejadian, crew bus yang yang duduk di bagian belakang mencium bau hangus dan mendapati kepulan asap di tempat duduk bagian belakang,'' ungkapnya.

Crew tersebut, katanya lagi, juga mencium bau hangus dan mendapati kepulan asap di tempat duduk bagian belakang.

Baca Juga: Irigasi Kali Gandekan Kota Magelang Diduga Tercamar Limbah, Para Peternak Ikan Rugi Belasan Juta

Riswanto mengungkapkan, saat yang bersamaan, sopir bus diberi tahu oleh crew bus lain yang menyalip, bahwa terdapat nyala api pada mesin di bagian kanan belakang bus.

''Akhirnya bus Rosalia Indah tersebut menepi di Km 272+100A, dan menurunkan seluruh penumpang yang berjumlah 30 orang di bahu jalan tol,'' jelas AKP Riswanto.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X