Banjir Bandang Terjang Dua Desa di Margoyoso Pati, 22 Rumah Warga Hanyut

- Kamis, 14 Juli 2022 | 22:39 WIB
Kondisi porak poranda setelah terjadinya banjir bandang di Kecamatan Margoyoso, Pati pada Kamis, 14 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi porak poranda setelah terjadinya banjir bandang di Kecamatan Margoyoso, Pati pada Kamis, 14 Juli 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Dua desa di Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah, diterjang banjir bandang hingga mengkanyutkan 22 rumah warga pada Kamis, 14 Juli 2022.

Camat Margoyoso, Agus Purwanto menyebutkan, banjir bandang itu menerjang beberapa desa, di antaranya Bulumanis Kidul, Sekar Jalak, Kajen, Cibolek Bulumanis Lor, dan Tunjungrejo.

''Namun, kerusakan terparah dialami dua desa, Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo,'' ungkap Agus dalam keterangany di lokasi banjir bandang, Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga: Sungai Kalidoro di Pati Meluap Akibat Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air

Ia menjelaskan, banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul disebabkan tanggul Sungai Suatu jebol, sehingga ada 12 rumah warga yang hanyut terbawa banjir.

''Desa Bulumanis Kidul ini tanggul Kali Suatu mengalami jebol di satu titik yang kira-kira panjangnya 30 meter, mengakibatkan 12 rumah hanyut tidak tersisa,'' paparnya.

Sementara itu, tambahnya lagi, di Desa Tunjungrejo ada 10 rumah warga yang hanyut terbawa banjir bandang, yang disebabkan tanggul Sungai Sat kembali jebol.

Baca Juga: Timnas U19 Malaysia Singkirkan Vietnam di Semi Final Piala AFF, Netizen Ucapkan Terima Kasih ke Upin Ipin

''Untuk yang cakupan Desa Tunjungrejo, kita sudah mintakan BBWS 10 hari yang lalu terdampak banjir ada tujuh rumah sudah bantu.

Tadi malam terdampak meluas, kira-kira ada 10 rumah yang hanyut dan rusak, sehingga totalnya di dua desa ada 22 rumah warga hanyut terbawa banjir bandang,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X