Angin Kencang Terjang Desa Karangtengah Cilacap, 3 Rumah Rusak dan Seorang Luka Kepala

- Kamis, 17 Juni 2021 | 16:59 WIB
ATAP RUSAK: Atap rumah warga Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Cilacap rusak akibat terpaan angin kencang, Selasa (15/6). Foto: SMN/Dok
ATAP RUSAK: Atap rumah warga Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Cilacap rusak akibat terpaan angin kencang, Selasa (15/6). Foto: SMN/Dok

CILACAP, suaramerdeka-wawasan.com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tiga rumah di Desa Karangtengah, Kecamatan Sampang, Cilacap rusak, Selasa (15/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

Satu warga mengalami luka di kepala, karena tertimpa genting. Korban sempat dilarikan ke Klinik PKU Sampang untuk mendapatkan perawatan.

Terkait kejadian tersebut, Babinsa Karangtengah Serma Eko Widodo mencatat tiga rumah rusak.

Baca Juga: 14 Bangunan Tanpa Izin di Semarang Diratakan Tanah, Pemilik Bangunan Pasrah

Rumah yang rusak antara lain milik Khalim dan rumah Diro, keduanya warga RT 2/11, lalu rumah Kartam warga RT 3/11.

Kerusakan terjadi pada bagian atap, seperti asbes, genteng, plafon, kayu usuk dan teras rumah. Kerugian akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 20 juta.

"Akibat kejadian ini, kita telah berkoordinasi dengan pihak desa dan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut. Kita juga mengimbau warga untuk selalu waspada, apabila terjadi hujan deras disertai angin kencang karena akibat kejadian tersebut juga bisa terjadi banjir dan bencana lainnya," imbau Babinsa Serma Eko Widodo.

Lebih lanjut ia mengatakan, hujan mulai kerap turun dan sering disertai angin kencang sehingga semua pihak harus siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Wilayah rawan bencana juga perlu terus dipantau, dengan berkoordinasi bersama pihak terkait.

Sementara itu Kepala Desa Karangtengah Suharyono, SH mengatakan, memasuki musim hujan saat ini, pihaknya akan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam, terlebih lagi telah menimpa beberapa rumah warganya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: SM Network

Tags

Terkini

X