Ganjar Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat di Lapangan Pancasila Semarang, Berharap Ada Nilai Diteladani

- Minggu, 10 Juli 2022 | 13:48 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berada di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang untuk melaksanakan shalat Idul Adha, Minggu, 10 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berada di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang untuk melaksanakan shalat Idul Adha, Minggu, 10 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Minggu, 10 Juli 2022.

Mengenakan sarung batik, Ganjar bersama keluarga sudah berada di Lapangan Pancasila sejak pukul 06.00 WIB, dalam shalat Idul Adha yang digelar Masjid Raya Baiturrahman.

Ia duduk di dekat mimbar, sembari menunggu Shalat Id dimulai, terlihat berbincang dengan para jemaah lain lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Iriana Shalat Id di Masjid Istiqlal Jakarta, Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaan Shalat Id itu bertindak sebagai Imam adalah Imam Besar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Zaenuri Ahmad Al Hafidz, sedang sebagai Khatib yaitu Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq.

Ganjar usai shalat Id mengatakan, bersyukur bisa melaksanakan shalat bersama-sama dengan masyarakat, apalagi dalam pelaksanaannya juga berlangsung tertib.

''Mudah-mudahan ada nilai yang bisa kita teladani bagaimana membangun solidaritas seperti yang disampaikan khotib tadi.

Baca Juga: Ganjar Sumbang Sapi Metal ke Warga Desa Wadas

Termasuk bagaimana kita berkurban, bahkan berkurban pada nilai yang paling kita sayangi, paling kita cintai, untuk disampaikan,'' harapnya.

Ia juga mengingatkan kembali kepada masyarakat yang hendak berkurban, untuk memastikan hewan kurbannya benar-benar sehat, mengingat saat ini masih ada penyakit mulut kuku (PMK) yang berpotensi menular kepada hewan kurban lainnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X