Ganjar Sumbang Sapi Metal ke Warga Desa Wadas

- Minggu, 10 Juli 2022 | 13:05 WIB
Sapi Kurban sumbangan Gubernur Ganjar Pranowo di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo
Sapi Kurban sumbangan Gubernur Ganjar Pranowo di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo

PURWOREJO, suaramerdeka-wawasan.comGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi perhatian besar pada warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah dengan menyumbang satu ekor sapi.

 “Pak Ganjar menyerahkan satu ekor sapi jenisnya metal dengan berat 530 kilogram yang harganya sekitar Rp 26 juta,” ujar Panitia Kurban, Slamet Soemino, dari Masjid Nurul Huda tenpat sapi itu diserahkan.

Slamet menjelaskan, selain dari Ganjar, BBWS Serayu Opak juga memberikan sumbangan satu ekor sapi di Desa Wadas, selain dari beberapa sumbangan lain.

Baca Juga: Idul Adha 1443, Gus Yasin Ajak Umat Muslim Bersyukur Mampu Berjuang dan Berkurban Melawan Covid 19 dan PMK

Ditambahkan, sapi dari Gubernur dipastikan dalam keadaan sehat. Karena pembelian sapi dilakukan langsung dari peternak yang bagus.

“Sapinya insyaallah sehat, dan akan dibagi secara maksimal ke semua warga wadas. Nanti teknisnya kita koordinasi sama panitia yang ada di desa, karena di sini juga ada kurban lain, biar semua warga kebagian,” papar Slamet.

Menurutnya, Ganjar punya niat baik di Hari Raya Idul Adha, dengan memberikan hewan kurban di Desa Wadas. “Kami melihat niat baik dari Pak Ganjar, dan kami sampaikan terima kasih,” tuturnya.

Untuk teknis kurban, kata Slamet, masih akan dikoordinasikan dengan panitia kurban Masjid Nurul Huda.

Ganjar sendiri di Idul Adha tahun ini, melaksanakan sholat Id di Masjid Raya Baiturrahman, Simpanglima Semarang. Dalam kesempatan itu, Ganjar berharap, ada nilai solidaritas yang bisa diteladani dengan berkurban.

Bertindak selaku imam adalah Imam Besar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Zaenuri Ahmad Al Hafidz. Sedangkan khatib adalah Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X