Pantau Penyembelihan Hewan Kurban, Pemkab Klaten Sebar 15 Dokter Hewan ke Berbagai Wilayah

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 13:11 WIB
Ilustrasi sapi sebagai hewan kurban. /Dok Istimewa/
Ilustrasi sapi sebagai hewan kurban. /Dok Istimewa/

KLATEN, suaramerdeka-wawasan.com - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Klaten menyebar 15 dokter hewan untuk memantau kesehatan hewan kurban di seluruh wilayah.

Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemkab Klaten, Triyanto mengatakan, sebanyak 15 dokter hewan itu diterjunkan untuk memantau PMK, cacing hati dan lainnya.

''Para dokter hewan ditugaskan bersama paramedis ke berbagai wilayah,'' jelas Triyanto dalam keterangannya pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Baca Juga: Pemotor Jatuh Masuk Kolong Truk di Pantura Kendal, Terlindas dan Meninggal di Tempat Kejadian

Menurut dia, para dokter hewan itu masing-masing bersama tim diterjunkan ke lima wilayah eks kawedanan, selanjutnya berkeliling ke masyarakat untuk memantau penyembelihan hewan kurban.

''Ada lima wilayah yang kita bagi. Namun, jumlah hewan yang disembelih sejauh ini datanya belum masuk, sore mungkin baru ada,'' jelas Triyanto.

Salah satu yang ditugaskan, Drh Dwi Puji menyebut di wilayahnya, Kecamatan Jatinom, ada dua fokus pemantauan, yaitu tempat penyembelihan dan pasar.

Baca Juga: Kasus PPDB Online, Kepala Sekolah SMAN 1 Batang: Lima Siswa Tunggu Petunjuk Disdikbud Jateng

''Hari ini kita pantau pasar hewan dulu, pasaran Legen terakhir. Setelah itu kita pantau tempat penyembelihan di sekitarnya,'' jelas Dwi Puji.

Seperti diketahui, shalat Idul Adha di berbagai wilayah di Kabupaten Klaten yang dilaksanakan pada Sabtu, 9 Juli 2022, berjalan lancar mulai di Lapangan dan masjid yang digunakan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X