Mobil Rental GPS Dilepas dan Digadaikan, Pasutri Ditangkap Polres Pati

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:44 WIB
Sepeda motor yang dijadikan jaminan untuk menyewa mobil oleh pasangan suami istri yang ditangkap Polres Pati. /Dok Istimewa/
Sepeda motor yang dijadikan jaminan untuk menyewa mobil oleh pasangan suami istri yang ditangkap Polres Pati. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Pasangan suami istri (pasutri) di Kabupaten Pati, ditangkap polisi lantaran melakukan tindak kejahatan melakukan penipuan dan penggelapan mobil rental dengan cara digadaikan.

Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno mengungkapkan, pasutri yang berinisial MR (31) dan FID (25), Dukuh Sentol, Desa Jatisari, Kecamatan Jakenan, telah menggadaikan mobil rental sebesar Rp20 juta.

''Barang bukti sepeda motor, dua unit handphone, sedang kerugian pemilik mobil rental Rp140 juta,'' jelas Sukarno dalam keterangannya kepada wartawan pada Kamis, 7 Juli 2022.

Baca Juga: Buntut Kericuhan di Babarsari Sleman, Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka

Menurut dia, penangkapan kedua pelaku bermula ketika korbannya Kunardi, warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana, melapor ke Polres Pati.

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika pelaku seorang perempuan mengaku bernama Lia, akan merental mobil milik korban melalui pesan singkat pada Rabu, 25 Juni 2022.

Selanjutnya, katanya lagi, seorang pria yang mengaku suami Lia, datang untuk mengambil mobil rental keesokan harinya.

Baca Juga: Perkara Pencemaran Nama Baik, Selebgram Medina Zein Dijemput Paksa Polisi

''Keesokan harinya pelaku yang mengaku suami Lia datang sendiri ke rumah korban, untuk menyewa mobil selama dua hari dengan jaminan sepeda motor,'' papar Sukarno.

Namun, lanjut Sukarno, setelah dua hari mobil rental tidak kunjung dikembalikan, sehingga korban menghubungi pelaku, namun tidak ada respons.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X