Sebuah Rumah di Kabupaten Grobogan Ludes Terbakar, Tiga Unit Sepeda Motor Jadi Rongsokan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:42 WIB
Kebakaran sebuah rumah warga di Dusun Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Kebakaran sebuah rumah warga di Dusun Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022. /Dok Istimewa/

PURWODADI, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah rumah di Dusun Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ludes terbakar seisinya pada Selasa, 5 Juli 2022.

Kapolsek Gabus AKP Sunarto mengatakan, musibah di rumah milik Dwi Edi Paryanto (41) itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

''Peristiwa kebakaran itu, kali pertama diketahui oleh istrinya Dwi Edi, Suhartatik,'' jelas Sunarto dalam keterangannya pada Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Para Pelajar Senang Nih! PKL Boleh Dagang di Depan Sekolah, Asal Tak di Jalan Protokol Kota Semarang

Menurut Sunarto, saat itu Suhartatik tinggal di rumah bersama dua anaknya yang masih tertidur pulas, sedangkan suaminya berada di Yogyakarta mengantarkan saudaranya.

''Yang berada di rumah saat itu istrinya, anak korban usia 14 tahun dan seorang lagi masih kecil tertidur di kamar,'' kata Kapolsek.

Dijelaskan, awalnya Suhartatik terbangun karena merasa kepanasan, namun saat terbangun mengetahui api sudah mengepung rumahnya.

Baca Juga: Pedagang Antusias Sambut Jokowi di Pasar Peterongan Semarang, Senang Dapat Bantuan

''Suhartatik pun langsung membangunkan dan menyelamatkan diri bersama kedua anaknya,'' ungkapnya.

Sunarto menceritakan, setelah keluar dari rumah, Suhartatik berteriak meminta pertolongan warga, yang bergegas memberikan pertolongan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X