Sandiaga Uno Potong Rambut Gimbal Tiga Warga Dieng, Peserta Ruwatan Minta Kambing Hamil

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:53 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mencukur rambut warga dalam ruwat potong rambut gimbal di Wonosobo, Minggu, 3 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Menparekraf Sandiaga Uno mencukur rambut warga dalam ruwat potong rambut gimbal di Wonosobo, Minggu, 3 Juli 2022. /Dok Istimewa/

WONOSOBO, suaramerdeka-wawasan.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, berkesempatan memotong rambut gimbal dalam ruwatan di Kabupaten Wonosobo pada Minggu, 3 Juli 2022.

Sandiaga dalam kunjungan itu mengikuti prosesi ruwatan yang digelar di tepi Telaga Cebong, Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, dengan memotong rambut gimbal dari dua anak dan seorang dewasa.

Sebelum dilakukan pemotongan rambut gimbal, ketiga warga itu mempunyai permintaan unik, yaitu selain meminta doa keselamatan dan sepeda, juga meminta seekor kambing hamil.

Baca Juga: Sebuah Rumah Gebyok di Kabupaten Pati Terbakar, Kerugian Diperkirakan Rp200 Juta

Salah seorang peserta ruwat rambut gimbal, Suyatmi (38), mengaku lega setelah mengikuti prosesi ruwatan rambut gimbal.

Sebelumnya, ia mengaku, pernah mencukur rambutnya, namun ternyata tumbuh gimbal lagi, bahkan badannya menjadi demam.

''Sekarang rasanya lega. Semoga setelah diruwat rambut gimbalnya tidak tumbuh lagi,'' harap Suyatmi, usai prosesi ruwat rambut gimbal di Desa Sembungan itu.

Baca Juga: Fenomena Embun Es di Dataran Tinggi Dieng, Jumlah Wisatawan Meningkat Pesat

Perihal permintaan unik kambing hamil? Suyatmi mengaku, tidak tahu alasannya, namun dia berencana kambing hamil itu nantinya akan dipelihara.

Ia mengatakan, rambut gimbalnya itu bukan sejak lahir, tapi muncul pada tahun 2015 lalu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X