Fenomena Embun Es di Dataran Tinggi Dieng, Jumlah Wisatawan Meningkat Pesat

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:35 WIB
Meningkatnya jumlah wisatawan ke dataran tinggi Dieng, membuat antrean kendaraan terjadi di objek wisata itu pada Minggu, 3 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Meningkatnya jumlah wisatawan ke dataran tinggi Dieng, membuat antrean kendaraan terjadi di objek wisata itu pada Minggu, 3 Juli 2022. /Dok Istimewa/

BANJARNEGARA, suaramerdeka-wawasan.com - Wisatawan yang berkunjung ka kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, meningkat pesat dibanding sebelumnya.

Peningkatan jumlah wisatawan itu terjadi lantaran munculnya fenomena embun es pada pagi hari, saat suhu udara di tempat itu berada di bawah nol derajat Celcius.

Pesona embus es menyebar di pelataran Candi Arjuna di Kawasan Dieng atau yang menempel di dedaunan saat memasuki musim kemarau, benar-benar menjadi magnet bagi wisatawan.

Baca Juga: Jaringan Internet Lemot saat Digunakan? Berikut Ini Cara Mengatasinya

Akibat jumlah pengunjung ke objek wisata Dieng yang meningkat pesat itu, terjadi kemacetan arus lalu lintas panjang di jalan menuju objek wisata, baik ke Candi Arjuna, Kawah Sikidang, dan Sikunir.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pengelolaan Wisata Dieng, Sri Utami, membenarkan pengaruh embun es terhadap angka kunjungan wisatawan ke Dieng cukup tinggi.

''Sebelumnya pada hari libur itu sekitar 4 ribu per hari, wisatawan yang masuk ke kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang,'' ungkat Sri Utami dalam keterangannya pada Minggu, 3 Juli 2022.

Baca Juga: Mobil Pikap Ludes Terbakar di Jalan Lingkar Demak, Diduga Terjadi Korsleting Listrik

Ia mengatakan, kunjungan wisatawan pada hari Minggu ini, 3 Juli 2022, melonjak hingga lebih dari 100 persen.

Dia menyebut, jumlah kunjungan wisatwan itu melonjak sangat drastis hingga mencapai 9 ribu orang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Bupati Pemalang Ditangkap Atas Dugaan Suap. Apa Saja?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:02 WIB

Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X