Massa Demo Holywings di Sukoharjo, Minta Izin Pembangunan Dicabut dan Tak Dizinkan Beroperasional

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:17 WIB
Para pengunjuk rasa yang mendemo Holywings membentangkan spanduk di depan gedung DPRD Sukoharjo, Jumat, 1 Juli 2022. /Dok Isimewa/
Para pengunjuk rasa yang mendemo Holywings membentangkan spanduk di depan gedung DPRD Sukoharjo, Jumat, 1 Juli 2022. /Dok Isimewa/

SUKOHARJO, suaramerdeka-wawasan.com - Buntut promosi miras yang dilakukan Holywings, merebak di gerainya yang ada di beberapa kota di Indonesia.

Kini giliran, massa di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, melakukan demo terkait pembangunan Holywings di Solo Baru dengan menggeruduk gedung DPRD setempat pada Jumat, 1 Juli 2022.

Massa yang menamakan diri Forum Warga Kecamatan Grogol itu berunjuk rasa di halaman DPRD Sukoharjo, agar izin pembangunan Holywings di wilayahnya dicabut.

Baca Juga: Dikhawatirkan Menularkan PMK ke Sebelahnya, Lapak Pedagang Hewan Kurban Dibongkar Satpol PP Kota Semarang

Para pengunjuk rasa, membawa spanduk bertuliskan 'Cabut Izin Usaha PT Bintang Gading (Holywings Indonesia)'.

Selain karena dugaan penistaan agama, massa menolak kehadiran Holywings karena menjual minuman keras.

''Yang pertama karena minuman keras itu dilarang oleh agama Islam. Miras juga berpengaruh dengan angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Terkait Ganja Medis, MUI Akan Lakukan Kajian Komprehensif dalam Perspektif Keagamaan

Selain itu, telah terjadi keresahan masyarakat atas penggunaan nama Muhammad dan Maria dalam promosi mereka,'' kata Humas Aksi, Endro Sudarsono, saat berdemo.

Seperti diketahui, saat ini pembangunan Holywings di Solo Baru sudah dihentikan sejak beberapa waktu lalu, padahal pembangunan baru sebatas pembuatan fondasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Bupati Pemalang Ditangkap Atas Dugaan Suap. Apa Saja?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:02 WIB

Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X