Polsek Weleri Kendal Bekuk Spesialis Pencuri Handphone di Rumah Sakit, Modusnya Nyamar Jadi Pengunjung

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:08 WIB
Pelaku spesialis pencurian handphone di rumah sakit diamankan di Mapolsek Weleri, Kendal. /Dok Istimewa/
Pelaku spesialis pencurian handphone di rumah sakit diamankan di Mapolsek Weleri, Kendal. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Pelaku spesialis pencuri handphone yang mencari sasaran di rumah sakit, berhasil dibekuk Polsek Weleri pada Rabu dini hari, 29 Juni 2022.

Kapolsek Weleri, AKP Ruslan mengatakan, pelaku diketahui bernama Deka Putra, warga Jakarta dibekuk usai mencuri handphone di Rumah Sakit Islam, Kendal.

''Pelaku kerap melakukan pencurian handphone di sejumlah rumah sakit yang ada di Kendal,'' jelas Ruslan dalam keterangannya di Mapolsek Weleri, Rabu, 29 Juni 2022.

Baca Juga: Jembatan Pemali A Dibangun, Jalur Pantura di Brebes Bakal Terjadi Kemacetan

Menurutnya, modus yang digunakan pelaku, dengan menyamar sebagai pengunjung atau keluarga pasien, sehingga bebas mencuri handphone milik pasien maupun keluarganya.

Dikatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal, ketika sejumlah keluarga maupun pasien di Rumah Sakit Islam Weleri sering kehilangan handphone.

''Pihak korban maupun pihak rumah sakit telah melaporkan kejadian tersebut karena sering terjadi tindak pencurian Hp. Dari laporan itu, kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,'' terangnya.

Baca Juga: Hendi Resmikan Jalan Ki Narto Sabdo, Bentuk Penghargaan Karyanya yang Luar Biasa

Berdasarkan rekaman CCTV, kata Ruslan, Unit Reskrim Polsek Weleri bisa mengungkap identitas pelaku, dan berhasil menangkap di tempat persembunyiannya.

Ia mengungkapkan, dari hasil penangkapan pelaku, berhasil disita barang bukti berupa satu unit handphone dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Bupati Pemalang Ditangkap Atas Dugaan Suap. Apa Saja?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:02 WIB

Bupati Pemalang Dikabarkan Terjaring OTT KPK

Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:58 WIB
X