Arus Lalin Pantura Pati ke Rembang Terjadi Kemacetan, Ada Perbaikan Jalan dan Jembatan

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:26 WIB
Antrean panjang kendaraan berat saat terkadi kemacetan di Jalur Pantura, tepatnya di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Senin, 27 Juni 2022. /Dok Istimewa/
Antrean panjang kendaraan berat saat terkadi kemacetan di Jalur Pantura, tepatnya di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Senin, 27 Juni 2022. /Dok Istimewa/

PATI, suaramerdeka-wawasan.com - Arus lalu lintas di Pantura Pati-Rembang tepatnya berada di wilayah Kecamatan Juwana mengalami kemacetan yang cukup panjang pada Senin siang, 27 Juni 2022.

Antrean kendaraan berat di jalur Pantura dari arah barat maupun timur pun hingga mencapai beberapa kilometer, terutama di Kecamatan Juwana.

Dari arah barat, kemacetan kendaraan dimulai dari keluar lingkar Pati, antrean cukup panjang hingga mencapai delapan kilometer.

Baca Juga: Buntut Promo Holywings Diduga Penistaan Agama, Hotman Paris Minta Maaf ke MUI

Sedang arus lalu lintas dari arah timur terjadi kemacetan mulai dari Kecamatan Batangan tepatnya Desa Lengkong, diperkirakan hingga mencapai tujuh kilometer.

Kemacetan di jalur Pantura ini, lantaran di Kecamatan Juwana sedang ada perbaikan Jembatan Juwana sisi utara, yang sebelumnya terkena imbas sejumlah rumah terbakar di bawahnya.

Jembatan tersebut masih bisa dilewati kendaraan pribadi dan roda dua, namun untuk kendaraan berat dan bus diarahkan melewati jembatan sebelah selatan.

Baca Juga: Tabrakan Karambol Libatkan 17 Kendaraan di Tol Cipularang, Diduga Akibat Bus Laju Prima Alami Rem Blong

Selain itu, kemacetan juga disebabkan adanya perbaikan di beberapa ruas jalan Pantura.

Kondisi itu, diperparah adanya sebuah truk yang mogok di tengah jalan, sehingga jalan menuju Pati melintasi Jembatan Juwana sisi selatan pun tersendat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X