Tebing Longsor Timpa Rumah Warga di Kabupaten Pemalang, Ibu dan Anaknya Meninggal

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:37 WIB
Tebing yang longsor menimpa rumah warga di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Minggu, 26 Juni 2022. /Dok Istimewa/
Tebing yang longsor menimpa rumah warga di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Minggu, 26 Juni 2022. /Dok Istimewa/

PEMALANG, suaramerdeka-wawasan.com - Hujan deras yang mengguyur sejak siang, mengakibatkan tebing di Desa Plakaran, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah longsor pada Minggu, 26 Juni 2022.

Dalam kejadian ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dan seorang mengalami luka dalam perawatan intensif di puskesmas setempat.

''Korban meninggal ibu dan anak. Keduanya dinyatakan meninggal setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis,'' kata Kepala Pelaksana BPBD Pemalang, Sugiyanto, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: Dua Pembobol Toko Diringkus Tim Elang Polsek Semarang Utara, Barang Bukti Ratusan Rokok Berbagai Merek

Menurutnya, korban meninggal yakni ibu dan anak diketahui bernama Wasilah (30) dan Kita (2), warga di Dusun Trajan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga.

''Usai dievakuasi, keduanya sempat dibawa ke Klinik Rodja Asyifa Moga, tapi nyawanya tak bisa ditolong,'' tambahnya.

Sementara itu, katanya lagi, seorang korban lainnya yaitu Jumaroh (55), yang merupakan ibu dan nenek korban, hingga kini masih dirawat di RS Muhammadiyah Rodliyah Acid, Moga.

Baca Juga: Diduga Dipicu Soal Utang, Dua Pria di Kota Pekalongan Duel Gunakan Senjata Tajam

Sugiyanto mengatakan, tebing yang longsor menimpa sisi samping rumah di kamar Wasilah, sehingga terjebak timbunan tanah selama sekitar satu jam.

Dalam kejadian ini, jelasnya, petugas BPBD dibantu warga berusaha menggali tanah longsoran untuk sesegara mungkin mengevakuasi korban.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X