Jual Tangki Motor Hasil Curian di Medsos, Sepasang Kekasih dan Dua Temannya Dibekuk Polisi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:04 WIB
Para pelaku pencurian sepeda motor di Mapolres Banjarnegara saat konferensi pers. /Humas Polres Banjarnegara/
Para pelaku pencurian sepeda motor di Mapolres Banjarnegara saat konferensi pers. /Humas Polres Banjarnegara/

BANJARNEGARA, suaramerdeka-wawasan.com - Sepasang kekasih bersama dua temannya dibekuk Polres Banjarnegara, karena mencuri sepeda motor yang dijual secara protolan.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto, mengatakan, tersangka pelakunya sepasang kekasih berinisial AL dan NU, sedang kedua temannya adalah MF dan TG.

''Kasus ini terungkap setelah NU memposting tangki sepeda motor yang akan dijual lewat media sosial,'' jelas Hendri dalam keterangan pers di Mapolres Banjarnegara, Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Gelapkan Setoran BPJS Rp812 Juta, Anggota Satpol PP Kota Semarang Dipecat dan Jadi Tersangka

Menurut dia, awalnya ada korban yang melaporkan kehilangan sepeda motor, namun selang beberapa hari ada informasi dari media sosial Facebook, ada seseorang menjual tangki kendaraan identik dengan milik korban.

Hendri mengatakan, adanya informasi dari Facebook itu, membuat pihaknya memancing pelaku dengan melakukan transaksi.

''Dari transaksi yang dilakukan petugas, pelaku inisial AL diinterogasi terkait tangki yang dijual. Dari situ, pelaku mengaku bahwa tangki ini dari sepeda motor curian,'' ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Tegal Pindah Partai, Koalisi Pengusungnya Minta Undurkan Diri dari Jabatannya

Ia menjelaskan, saat dilakukan pendalaman, rupanya AL tidak sendirian dalam menjalankan aksinya, namun bersama MF sebagai eksekutor, sedang TG bertugas membongkar motor hasil curian.

''Tersangka NU yang merupakan kekasih dari AL ini, bertugas menjual dengan memposting onderdil di media sosial,'' tambahnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X