Satlantas Polres Semarang Gelar Razia Balapan Liar, Dijaring 148 Unit Sepeda Motor dan Sebuah Mobil

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:27 WIB
Ratusan sepeda motor yang ditertibkan dari aksi balap liar diamankan di halaman kantor Satlantas Polres Semarang, Ungaran, Kabupatrn Semarang. /Humas Polres Semarang/
Ratusan sepeda motor yang ditertibkan dari aksi balap liar diamankan di halaman kantor Satlantas Polres Semarang, Ungaran, Kabupatrn Semarang. /Humas Polres Semarang/

UNGARAN, suaramerdeka-wawasan.com - Satlantas Polres Semarang menjaring seratusan lebih sepeda motor dan sebuah mobil dalam razia balap liar di sejumlah lokasi pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari, 19 Juni 2022.

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, melalui Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan Chandra mengatakan, razia balap liar dilakukan di sejumlah lokasi jalan protokol Ungaran, ibukota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

''Hasilnya total, kami menertibkan 148 sepeda motor dan sebuah mobil yang berhasil dijaring,'' jelas Himawan dalam keterangan pers pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Polres Kendal Bekuk Pengedar Narkoba di Wilayah Weleri, Barang Bukti Ratusan Butir Pil Koplo Disita

Menurut Himawan, dari jumlah kendaraan yang ditertibkan tersebut, sebanyak 118 kendaraan di antaranya telah diproses tilang oleh anggota Satlantas Polres Semarang.

Sementara itu, katanya lagi, sebanyak 31 kendaraan lainnya belum diberikan tindakan, lantaran saat dilakukan razia pengendaranya kabur dan kendaraannya ditinggal begitu saja.

''Selain ditilang, kami juga melakukan pembinaan kepada para pengendara yang ditertibkan untuk mematuhi peraturan lalu lintas di wilayah Kabulaten Semarang ini,'' tegasnya.

Baca Juga: Nasida Ria Tebar Perdamaian di Jerman, Sukses Bikin Penonton Bule Bergoyang

Ia juga mengatakan, penertiban dilakukan jajaran Satlantas Polres Semarang, karena aksi balap liar yang di jalan utama tersebut telah meresahkan pengguna jalan lainnya.

Awalnya, jelas Himawan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya aksi balap liar yang dilakukan para pengendara sepeda motor di jalan utama depan GOR Wujil Pandanaran, Jalan Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X