Polres Kendal Bekuk Pengedar Narkoba di Wilayah Weleri, Barang Bukti Ratusan Butir Pil Koplo Disita

- Senin, 20 Juni 2022 | 11:41 WIB
Pelaku peredaran pil koplo di Weleri ditangkap Polres Kendal. /Dok Istimewa/
Pelaku peredaran pil koplo di Weleri ditangkap Polres Kendal. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang pria pengedar pil koplo yang beroperasi di wilayah Weleri berhasil dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Kendal pada Minggu malam, 19 Juni 2022.

Kasat Resnarkoba, AKP Agus Riyanto, mengatakan, pelaku diketahui berinisial ES ditangkap di rumahnya Gang Pekunden, Desa Weleri, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

''Pelaku berhasil ditangkap berikut barang buktinya berupa ratusan butir pil koplo,'' jelas Agus, yang memimpin langsung penangkapan itu, dalam keterangan pers pada Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Nasida Ria Tebar Perdamaian di Jerman, Sukses Bikin Penonton Bule Bergoyang

Ia mengatakan, dari hasil penggeledahan berhasi disita sebanyak 26 paket pil warna putih berlogo Y/Trhex, 1 buah tas berisi 126 paket Trihex terbungkus klip plastik.

Selain itu, sambungnya lagi, juga 6 bungkus bekas rokok masing masing berisi 25 paket Trihex, 2 bungkus klip plastik, uang tunai Rp200.000, dan telepon genggam.

Menurut Agus, penangkapan pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat, yang menginformasikan adanya penjualan dan peredaran obat terlarang di wilayah Kecamatan Weleri.

Baca Juga: Pemkot Semarang Nikahkan 32 Pasangan Secara Gratis di Balaikota, Ada juga Peserta yang Lansia Lho!

Dalam pemeriksaan, jelasnya, tersangka mengakui menjalankan bisnis obat terlarang, dengan sasaran anak-anak muda di wilayah Kecamatan Weleri.

''Jadi, tersangka mengedarkan pil koplo di wilayah Kecamatan Weleri dengan sasaran anak-anak remaja. Kasus ini akan kita kembangkan,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X