Ratusan Burung Macaw Ikut Kontes Bupati Cup di Kendal, Harganya per Ekor Ratusan Juta

- Minggu, 19 Juni 2022 | 14:21 WIB
Kontes burung Macaw Bupati Cup di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jateng. /Dok Istimewa/
Kontes burung Macaw Bupati Cup di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jateng. /Dok Istimewa/

KENDAL, suaramerdeka-wawasan.com - Para pecinta burung Macaw dari berbagai daerah mengikuti Kontes Burung Macaw Bupati Cup 2022 di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Jateng.

Lomba yang berlangsung Sabtu-Minggu, 18-19 Juni 2022, dibuka langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dilanjutkan dengan kontes eksibisi.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan, perlombaan Burung Macaw ini tingkat Nasional yang diikuti 200 peserta dari seluruh Indonesia dengan mempertandingkan kelas Solo dan Flock.

Baca Juga: CFD di Solo Riuh, Ganjar Datang Ajak Kheisya Menari Flash Mob Diiringi Tembang Jaranan

''Ada yang dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa daerah lain, hingga luar Pulau Jawa. Ketika ada kontes, mereka semua hadir dan antusias mengikuti,'' jelas Dico, usai membuka lomba.

Bupati Kendal juga ambil bagian dalam kontes eksibisi yang menampilkan burung Macaw miliknya melawan burung milik tiga perwakilan peserta lainnya.

Hasilnya, burung Macaw milik Dico memenangkan perlombaan eksebisi tersebut, karena bisa kembali ke pemiliknya, sedang tiga burung Macaw lainnya tidak kembali ke pemiliknya.

Baca Juga: Kamar di Lantai 11 Hotel Tentrem Kota Semarang Terbakar, Pengunjung Sempat Panik

''Saya tadi sempat was-was juga dengan tiga kontestan lainnya karena tiga kontestan lainnya itu juara semua.

Burung Macaw punya saya memang tidak terbang terlalu lama dan pulang lebih cepat, tapi burung milik tiga kontestan lainnya malah tidak mau balik lagi ke ownernya. Ini yang membuat saya jadi pemenang,'' jelas Dico.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X