Ngaku Anggota Brimob di Semarang, Pelaku Penggelapan Mobil Diringkus Polres Kudus

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:56 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti dalam kasus penggelapan mobil yang dilakukan tersangka di Mapolres Kudus. /Dok Humas Polres Kudus/
Polisi menunjukkan barang bukti dalam kasus penggelapan mobil yang dilakukan tersangka di Mapolres Kudus. /Dok Humas Polres Kudus/

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang pria warga Kabupaten Demak yang mengaku anggota Brimob diringkus Polres Kudus, karena menggelapkan mobil milik korban yang baru dikenalnya lewat media sosial.

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama, mengatakan, tersangka pelaku diketahui bernama Ahmad Asrori (40), warga Desa Bandungharjo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

''Dalam menjalankan aksinya, Asrori mengaku kepada korbannya bernama Darojah, warga Rembang, sebagai anggota Brimob Semarang,'' jelas Wiraga didampingi Kasat Reskrim AKP Agustinus David, dalam keterangannya pada Kamis, 16 Juni 2022.

Baca Juga: Apoteker Pesan Obat Psikotropika via Online Ditangkap Polres Wonosobo, Ngaku untuk Dikonsumsi Sendiri

Menurut Kapolres, kasus penggelapan itu diawali perkenalan korban dengan pelaku, melalui media sosial pada bulan April 2022 yang mengaku bernama Ikhsan.

Kemudian, sambungnya lagi, tersangka pelaku dua kali datang ke rumah korban, dengan mengaku sebagai anggota Brimob dari Semarang.

Lantas, pelaku mengajak korban jalan-jalan ke Menara Kudus pada 31 Mei 2022 dengan menggunakan mobil milik korban.

Baca Juga: Minimarket di Jalur Pantura Batang Dirampok Siang Hari, Pelaku Todong Kasir dengan Senjata Api

''Ketika sampai di Kudus, pelaku mengajak korban shalat Ashar di masjid. Namun, tanpa sepengetahuan korban, pelaku kembali ke mobil, dan membawa kabur mobil tersebut,'' papar Wiraga.

Wiraga mengatakan, usai salat itu korban terkejut, karena mendapati pelaku maupun mobil miliknya tidak ada di tempat parkir.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X